Berbagi Kasih dengan Anak Panti Asuhan Sion

oleh
IASTA Sibolga-Tapteng foto bersama dalam perayaan Natal perdana IASTA di Panti Asuhan Sion. (batakpost.com/HAT)

Tapteng, 24/12 (Batakpost.com)- Untuk pertama kalinya Ikatan Alumni Sekolah Tinggi Agama Kristen Negeri (IASTA) Tarutung wilayah Sibolga-Tapanuli Tengah, merayakan Natal. Perayaan Natal ini terlaksana atas kesepakatan antara pengurus IASTA beserta dengan anggota.

Dari hasil kesepakatan bersama itu, terlaksanalah perayaan Natal di Panti Asuhan Sion yang berada di Desa Aek Horsik, Kecamatan Badiri, Kabupaten Tapanuli Tengah, Senin (23/12) sore. Perayaan ibadah Natal ini dilayani oleh Pdt. Ploser Togu Simanjuntak, STh.

Dalam khotbah Natalnya, Pdt Ploser mengajak anak-anak Panti Asuhan Sion agar menjadi terang dimanapun berada.

“Jangan pernah merasa kecil atau hina kalau tinggal di Panti Asuhan, karena dari Panti Asuhan Sion inipun akan bisa memancarkan cahaya kebenaran itu. Kiranya kehadiran kami dari IASTA Sibolga-Tapteng menambah semangat kalian semuanya dalam merayakan Natal tahun ini,”ajak Ploser.

Ketua Umum IASTA Frengki Parapat, STh didamping Ketua IASTA Sibolga-Tapteng, Sahat Gultom, STh saat menyerahkan bantuan tali kasih dari IASTA kepada anak-anak Sion. (batakpost.com/HAT)

Sementara itu Ketua IASTA Sibolga-Tapteng, Pnt. Sahat Gultom, STh didampingi pengurus lainnya mejelaskan, bahwa kehadiran IASTA di Sibolga-Tapteng tidak terlepas dari dukungan dari Kampus STAKPN Tarutung yang sudah melantik dan mengukuhkan kepengurusan IASTA di seluruh Nusantara. Dan untuk kepengurusan IASTA Sibolga-Tapteng telah menggelar pertemuan Ibadah Bulanan (Partangiangan) di masing-masing rumah alumni setiap bulannya. Selain itu juga, menjalankan anggaran dasar rumah tangga dan pelayanan sosial serta pengumpulan iuaran anggota.

“Ini adalah perayaan Natal perdana. Dan saya sangat berterimakasih kepada seluruh teman-teman yang sudah ikut bekerja keras demi kesuksesan perayaan Natal kita ini. Walaupun sesungguhnya masih lebih banyak lagi para alumni yang belum bergabung dengan IASTA Sibolga-Tapteng. Untuk itu kami mengajak dan mengundang seluruh teman-teman alumni yang ada di kedua daerah ini agar ikut bergabung di IASTA Sibolga-Tapteng. Karena hanya dengan kebersamaanlah kita kuat. Dan kekuatan kita akan berdampak dalam pelayanan kita sebagai pendidik dan juga sebagai pelayan gereja secara khusus, umumnya bagi masyarakat,”ujarnya.

Foto bersama dengan anak-anak Panti Asuhan Sion bersama dengan pengurus IASTA Sibolga-Tapteng. (batakpost.com/HAT)

Perayaan Natal Perdana IASTA Sibolga-Tapteng ini dihadiri langsung Ketua Umum IASTA Frengki Parapat, S.Th yang datang dari Tarutung. Ia mengaku sangat bangga atas perayaan Natal yang dilakukan IASTA Sibolga-Tapteng. Kiranya kegiatan seperti ini dapat ditiru IASTA yang berada di daerah lain.

“Ini adalah Natal pertama dari IASTA yang mengundang saya. Mudah-mudahan para pengurus IASTA di masing-masing daerah bisa mengikuti gebrakan yang dilakukan IASTA Sibolga-Tapteng ini. Dan sebagai bentuk ucapan terimakasih saya selaku ketua dan atas nama keluarga, saya menambahkan tali kasih yang sudah diberikan oleh IASTA Sibolga-Tapteng. Kiranya bantuan yang tidak seberapa ini dapat dipergunakan oleh pengurus Panti Asuhan Sion untuk kebutuhan anak-anak yang ada di tempat ini,”ucapnya.

Pengurus Panti Asuhan Sion Pendeta Rambe mengucapkan terimakasih atas kehadiran dan kepedulian dari IASTA Sibolga-Tapteng.

Pengurus dan anggota IASTA Sibolga-Tapteng foto bersama dengan Ketua Umum IASTA usai acara Natal di Panti Asuhan Sion. (batakpost.com/HAT)

 

“Kami sangat bersyukur atas kehadiran bapak dan ibu dari IASTA Sibolga-Tapteng dan termasuk Ketua Umu IASTA yang datang dari Tarutung untuk berbagi kasih dengan kami. Dengan kehadiran IASTA ke tempat ini kami merasa terhibur dan bangga, karena masih ada yang peduli dan mau datang melihat kami ke tempat ini. Kiranya semua kebaikan dan bantuan yang sudah diberikan dibalaskan Tuhan berlipat-lipat ganda kepada bapak dan ibu beserta keluarga,”ucapnya.

Diakhir acara Natal, anak-anak dari Panti Asuhan Sion pun menunjukkan kebolehan mereka mempersembahkan tari-tarian. Suasana suka cita semakin terlihat ketika para pengurus IASTA Sibolga-Tapteng dan anggota sama-sama bernyanyi dan menari bagi Tuhan.

Adapun bantuan yang diserahkan oleh IASTA Sibolga-Tapteng diantaranya beras, telur, mie instan, minyak goreng, susu, air menieral, kue, uang dan kebutuhan lainnya.

Diakhir acara anak-anak Panti Asuhan Sion bersama dengan IASTA Sibolga-Tapteng foto bersama. (RED)