KPUD Tapteng Berikan Kursus Kepemiluan

oleh
Peserta Kursus Pemilu yang diselenggarakan oleh KPUD Tapteng, Kamis (20/12). (batakpost.com/HAT)

Tapteng, 20/12 (Batakpost.com)- Ratusan masyarakat terdiri dari pemuda, orangtua dan ragam profesi mengikuti Kurus Kepemiluan yang diselenggarakan oleh KPUD Tapanuli Tengah hari ini Kamis (20/12) di MAN III Pandan, Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumatera Utara.

Kursus Kepemiluan ini diselenggarakan KPUD setempat sebagai sarana dan sosialisasi kepada masyarakat Menju Pemilu Serentak Legislatif dan Presiden/Wakil Presiden tahun 2019.

Dalam Kursus satu hari ini, para komisioner KPUD Tapteng membagi dalam tiga ruangan peserta yang akan diberikan materi terkait kepemiluan dan tahapan serta sistim penyelenggaraan.

“Feri Nasution yang memberikan materi pertama menjelaskan, bahwa para peserta Kursus Pemilu ini menjadi perpanjangan tangan dari KPU untuk menyampaikan tahapan dan proses pelaksanaan Pemilu. Bahkan nantinya jika dibutuhkan para peserta Kursus yang dinyatakan lulus dan mendapat sertifikat akan diproritaskan menjadi penyelenggara Pemilu mulai dari tingkat PPS,PPK sampai Kabupaten,”kata Feri.

Dalam Kurus Kepemiluan ini juga diberikan tes ujian kepada peserta untuk mengetahui sejauh mana pemahaman peserta terkait kepemiluan.

Sementara itu para peserta tampak antusias mengikuti Kursus ini dan mendengarkan pemaparan dari para pemateri. Kursus ini direncanakan dibagi dua sesi, yaitu sesi pertama dan sesi kedua. (HAT)