Beredar Buah Semangka dan Anggur Berformalin di Sibolga

oleh
Dinas Kesehatan Sibolga saat melakukan tes formalin buah semangka. (batakpost.com/IST)

Sibolga, 17/12 (Batakpost.com)- Masyarakat diminta untuk hati-hati dalam memilih dan mengkonsumsi buah yang dijual di pasaran. Pasalnya dalam Sidak bersama yang dilakukan Walikota Sibolga, Syarfi Hutauruk bersama dengan tim, Senin (17/12),ditemukan buah semangka dan anggur yang positif mengandung formalin.

Walikota Sibolga Syarfi Hutauruk dalam keterangannya mengatakan, pihaknya sudah melakukan pengecekan dan dipastikan ada buah semangka dan anggur yang mengandung formalin. Untuk itulah Walikota sudah memerintahkan instantsi terkait untuk mengecek bahan makanan lainnya, seperti tahu, mie, dan makanan siap saji lainnya.

Buah anggur yang tes Dinas Kesehatan Sibolga apakah mengandung formalin atau tidak. Hasilnya kedua buah itu positif mengandung formalin. (batakpost.com/IST)

“Saat sidak tadi ke Pasar Sibolga Nauli ditemukan buah semangka dan anggur yang diduga mengandung formalin. Setelah dicek saat itu juga oleh Dinas Kesehatan, dipastikan kedua buah itu mengandung formalin. Diduga cara yang dilakukan pelaku dengan menyuntikkan formalin ke buang semangka dan merendam anggur dengan formalin,”ungkap Walikota.

Syarfipun menduga bahwa pelaku kejahatan itu bukanlah para pedagang yang ada di Sibolga, bisa saja para distributor bahkan negara pemasok buah anggur.

Untuk itulah Walikota menghimbau masyarakat untuk waspada dan berhati-hati memilih dan mengkomsumsi buah. (HAT)