Perayaan Natal Bebas Dari Pemadaman Arus

oleh
Manager PT PLN (Persero) UP3 Sibolga Poltak Samosir foto bersama dengan tim UPL usai Apel siagat dan pelayanan Natal dan Tahun baru, Sabtu (15/12). (batakpost.com/HAT)

Sibolga, 15/12 (Batakpost.com)- Selama perayaan Natal bagi umat Kristiani yang ada di wilayah kerja PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Sibolga dipastikan tidak terjadi pemadaman.

Kepastian itu disampaikan langsung oleh Manager PLN UP3 Sibolga, Poltak Samosir dalam acara Apel Gelar Pasukan Pelayanan Teknik-Kesiapan Suplai Energi Listrik dan Piket Siaga Hari Raya Natal 2018 dan Tahun Baru 2019, Sabtu (15/12) di halaman kantor PLN UP3 Sibolga.

Sebanyak tujuh Unit Layanan Pelanggan (UPL) di wilayah kerja UP3 Sibolga yang mencakup wilayah Kota Sibolga, Kabupaten Tapanuli Tengah, Tapanuli Utara, Toba Samosir dan Humbang Hasundutan hadir dan menyatakan kesiapan mereka untuk menghadapi hari besar keagamaan.

Dalam arahannya Poltak Samosir menjelaskan, bahwa Apel siaga ini merupakan rutinitas yang dilakukan PLN untuk menghadapi hari besar keagamaan seperti Idul Fitri, Natal dan Tahun Baru, seerta Hari Kemerdekaan RI. Tujuannya adalah, untuk mengecek kesiapan dan ketersediaan daya yang dimiliki oleh PLN. Dengan demikian dapat dipastikan kepada pelanggan bahwa pemadaman tidak akan terjadi kecuali ada hal-hal diluar dugaan.

Poltak Samosir Manager PT PLN (Persero) UP3 Sibolga saat diwawancarai media terkait kesiapan PLN dalam menyambut Natal dan Tahun Baru. (batakpost.com/HAT)

“Saya berterimakasih kepada teman-teman dari UPL yang sudah siap untuk melaksanakan tugas ini. Barang tentu dalam menghadapi Natal dan Tahun Baru ini dibutuhkan pelayanan yang maksimal agar umat Kristiani yang merayakan Natal jangan sampai terganggu karena terjadinya pemadaman. Jika ada kendala yang dihadapi di lapangan agar langsung dikoordinasikan supaya layanan listrik segera diperbaiki,”sebut Poltak.

Tidak lupa Poltak juga mengingatkan anggotanya agar didalam melaksanakan tugas selalu mengutamakan keselamatan. Karena kecelakaan kerja bisa terjadi kapan dan dimana saja.

“Bagi teman-teman umat Kristiani yang tetap bekerja saat perayaan Natal demi tugas kita, tetaplah semangat bekerja dan seraya berdoa agar diberikan kesehatan dan keselamatan. Ini sudah menjadi tugas dan tanggungjawab kita untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada pelanggan PLN meskipun hari libur,”imbuhnya.

Diterangkan Poltak, bahwa proses pemeliharaan alat sudah selesai dilaksanakan tanggal 12 Desember kemarin dan semuanya sudah clear. Dengan selesainya pemeliharaan itu dipastikan pemadaman tidak akan terjadi selama perayaan Natal minimal H-10, kecuali ada hal-hal di luar dugaan seperti kondisi cuaca belakangan ini.

“Saat ini musim penghujan dan angin kencang, ini menjadi hal yang penting kita waspadai dan antisipasi. Dengan melihat kesiapan dari masing-masing UPL, kita yakin bahwa setiap kendala yang terjadi akan cepat kita atasi. Selamat bekerja buat teman-teman sekalian dan berikanlah yang terbaik dan Tuhan memberkati,”tandasnya.

Pada kesempatan itu juga dilakukan pengecekan alat-alat dan kendaraan yang akan digunakan dalam mengantisipasi terjadinya kendala di lapangan. Dari hasil pengecekan yang dilakukan Manager PLN UP3 Sibolga, semuanya dalam kondisinya baik dan layak pakai. (HAT)