oleh

Hasrul Sikumbang Siap Berlaga di Jaguar Cup 1 Openair Rifle Competition 2018 di Jambi

Sibolga, 12/12 (Batakpost.com)- Hasrul Azis Sikumbang atlit menembak asal Kota Sibolga, Sumatera Utara diberangkatkan Dandim 0211/TT Letkol Inf Jimmy Rihi Tugu untuk bertarung di kejuaraan menembak Jaguar Cup 1 Openair Rifle Competition 2018 di Jambi, yang diselenggarakan oleh Jaguar Shooting Club di lapangan tembak Perbakin, Raden Mataher, Kota Baru, Jambi pada tanggal 15-16 Desember 2018.

Dandim Letkol Inf Jimmy Rihi Tugu menyampaikan, Kota Sibolga dan Kabupaten Tapteng memiliki potensi Sumber Daya Masyarakat yang tinggi, namun belum dieksplorasi secara maksimal.

“Untuk itu, Kodim 0211/TT berupaya merangkul masyarakat yang memiliki hobi menembak untuk menumbuhkan kebersamaan antar warga,” kata Dandim, kemarin saat memberangkatkan Hasrul.

Dandim berharap atlet yang diberangkatkan dapat berprestasi dan mengharumkan nama Sibolga dan Tapteng di kancah provinsi bahkan nasional.

“Saat bersamaan, diharapkan peserta juga dapat menjadi duta pariwisata Sibolga dan Tapteng. Menyebarkan info ke masyarakat lain tentang wisata alam di wilayah kita,” harapnya.

Untuk diketahui, baru-baru ini Hasrul Azis Sikumbang berhasil meraih juara pada kejuaraan menembak Porkot Medan ke-10 Tahun 2018.

Hasrul berhasil naik podium sebagai juara kedua yang main di kelas metal silhouette tripos 33 meter PCP.

Sebelumnya juga, pria yang akrab disapa Abu ini berhasil menjadi juara pertama pada kejuaraan menembak yang digelar di Kota Padangsidimpuan.

Pasi Intel Kodim 0211/TT, Lettu CHB Mahmud Lubis yang juga turut memberangkatkan Hasrul Azis Sikumbang menyampaikan rasa bangga dan apresiasi kepada atas prestasinya itu.

“Kita berharap akan muncul lagi atlet atlet menembak dari Kota Sibolga dan Tapteng yang berprestasi dan mengharumkan nama daerah kita ini,” ujar Lettu Mahmud.

Pada kesempatan itu, Hasrul Sikumbang mengucapkan terima kasih atas dukungan Kodim 0211/TT terhadap atlet menembak di Sibolga dan Tapteng. Ia juga berharap doa dan dukungan dari masyarakat agar kembali berhasil meraih prestasi pada kejuaraan nanti di Jambi.

Kejuaraan ini memperebutkan piala Jaguar, juga ada hadiah uang pembinaan dengan total hadiah Rp.67 juta (All In). (RED)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed