oleh

Rudi Korban Lion Air Dikebumikan Besok Tanpa Jenazah

Tapteng, 11/12 (Batakpost.com)-Besok, Rabu (12/12) akan dilakukan proses pemakaman terhadap Rudi Lumbantoruan salah seorang penumpang Lion Air JT 610 yang jatauh tanggal 29 Oktober 2018 di perairan Karawang Banten. Sesuai dengan rencana Rudi akan dimakamkan di Siborongborong, Tapanuli Utara yang merupakan kampung halaman mereka atau Bonapasogitnya.

Demikian disampaikan pihak keluarga Rudi Lumbantoruan Op Amel Sihombing kepada batakpost.com di rumah duka, di Simpang Namira, Pandan Tapanuli Tengah, Selasa (11/12).

“Pihak keluarga tetap melakukan proses adat dan pemakaman terhadap Rudi walaupun jenazahnya tidak diketemukan. Sebagai gantinya, pasir dan air laut dari pantai lokasi jatuh pesawat diambil dan dimasukkan ke dalam peti jenazah. Itulah yang akan dikebumikan besok ke Siborongborong,”katanya.

Sementara itu proses adat Batak sudah dilakukan hari ini dengan menyampaikan Ulos Tujung kepada istri Rudi Dewi Manik. Demikian juga pemberian ulos kepada anak-anak Rudi serta doa dan permohonan agar keluarga Rudi diberikan penghiburan dibalik peristiwa duka yang mereka alami.

Hasil amatan di rumah duka, pihak keluarga masih terpukul atas kejadian yang menimpah anggota keluarga mereka. Walaupun demikian, ucapan penghiburan serta doa yang disampaikan para pelayat dapat menenangkan hati keluarga.

“Siapapun itu pasti akan guncang hatinya karena jenazahnya tidak diketemukan. Tetapi mau bilang apalagi upaya sudah dilakukan dan proses pencarian sudah dihentikan. Kita berharap biarlah dibalik duka yang mendalam itu ada suka cita yang luar biasa,”kata Hotniar Manik dari anggota marga Manik yang datang melayat.

Selain dari pihak marga Lumbantoruan dan marga Manik yang datang menjalankan proses adat, dari rekan kerja Rudi juga turut juga hadir menyampaikan ucapan duka. Seperti dari PT CPA yang merupakan grup perusaan tempat Rudi bekerja di Bangka. Bahkan korban (Rudi) sempat bekerja di PT CPA. Demikian juga dari teman kerja istri Rudi dari SMPN 1 Lumut juga hadir beserta perwakilan dari murid untuk memberikan semangat kepada Dewi agar cepat bangkit dan beraktivitas kembali.

Ucapan duka juga turut disampaikan melalui papan bunga dari beberapa keluarga dan perusahaan yang dipajang di pinggir jalan. (HAT)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed