Inilah Harapan Pelamar CPNS Tapteng Yang Ikuti Ujian SKB

oleh
Pelaksanaan Ujian CPNS SKB Pemkab Tapanuli Tengah. (batakpost.com/HAT)

Tapteng, 11/12 (Batakpost.com) -Ratusan peserta penerimaan CPNS Kabupaten Tapanuli Tengah yang dinyatakan lulus SKD, telah mengikuti ujian lanjutan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB), Senin, (10/12) di SMAN 1 Matauli Pandan.

Sekretaris Daerah Tapanuli Tengah, Henri Susanto Lumbantobing bersama dengan Kepala BKD Yetty Sembiring, Asisten Adminstrasi dan Umum Drs. Herman Suwito, Kepala Inspektorat Mangihut Simanullang, serta perwakilan BKN Regional VI Medan, Vivin menyaksikan langsung pelaksanaan ujian tersebut.

Para peserta ujian SKB ini berharap agar dewi keberuntungan berpihak kepada mereka. Dimana dengan adanya perengkingan yang dilakukan, mereka berharap itu menjadi peluang bagi mereka untuk dapat lolos dalam ujian SKB.

“Kami sangat bersyukur karena kami dinyatakan berhak mengikuti ujian SKB ini sesuai dengan hasil perengkingan. Memang kalau dari hasil passing grade kami tidak masuk, beruntunglah ada sistim perengkingan ini,”ujar sejumlah pelamar.

Sebelumnya, sebanyak 2.708 pelamar mengikuti ujian SKD CPNS Pemkab Tapanuli Tengah untuk formasi umum, formasi khusus putra/putri lulusan terbaik dan eks tenaga honorer K-II tahun anggaran 2018.

Dari jumlah itu, hanya 396 peserta yang berhak mengikuti ujian Seleksi Kompetensi Bidang (SKB).

Adapun rincian 396 peserta yang mengikut SKB terdiri dari 95 orang tenaga pendidik, 86 orang tenaga kesehatan, teknis 86 orang dan honorer sebanyak 17 orang. (RED)