oleh

Serunya Perayaan Natal Permata Kasih Pandan

Tapteng, 8/12 (Batakpost.com)- Keseruan anak-anak Permata Kasih yang merayakan Natal hari ini cukup menggembirakan. Dimana anak-anak yang didik di Lembaga Pertama Kasih ini telah mampu menunjukkan bakat dan keberanian mereka untuk tampil dihapan orangtuanya dan dihadapan orang banyak.

Setidaknya gambaran itulah yang terlihat jelas ketika satu-persatu anak-anak Permata Kasih ini menyampaikan Liturgi Natal mereka masing-masing, dalam perayaan Natal Keluarga Besar Taman Kanak-kanak dan PAUD Permata Kasih di Gereja GKPI Pandan, Jalan Oswald Siahaan Pandan, Tapanuli Tengah, Sumatera Utara, Sabtu (8/12).

Selain kemampuan untuk menyampaikan Liturgi, anak-anak Permata Kasih yang dipimpin oleh Agustina Hutauruk MSST, M.Kes, juga menunjukkan kebolehan mereka bernyanyi, menari dan juga menghafal firman Tuhan.

“Sudah menjadi agenda kami setiap tahunnya mengadakan perayaan Natal dan juga Wisuda bagi anak-anak PAUD. Dimana dengan adanya agenda kegiatan keagamaan seperti sekarang ini, kemampuan anak-anak serta komunikasi antara orangtua anak dengan guru-guru semakin terjalin dengan baik. Dan kami selaku pihak sekolah mengucapkan terimakasih atas dukungan dari para orangtua murid yang sangat mendukung acara keagamaan di TK dan PAUD Permata Kasih ini,”kata Agustina selaku Kepala Sekolah dalam sambutannya.

Tokoh Sinterclas yang membagi-bagikan kado natal kepada anak-anak Permata Kasih merupakan moment yang dinati-nati anak-anak dalam perayaan Natal Keluarga besar Permata Kasih hari ini Sabtu (8/12) di GKPI Pandan. (batakpost.com/HAT)

Selain membuka kelas TK dan PAUD, Yayasan Permata Kasih yang beralamat di Jalan Arion nomor 35 Pandan ini juga menyediakan jasa penitipan anak yang dijaga para pengasuh yang sudah terlatih dan pengalaman.

I Lumbantobing, SP selaku Ketua Yayasan Permata Kasih menambahkan, bahwa Yayasan Permata Kasih sudah berdiri sejak tujuh tahun yang lalu dalam konsep sekolah umum. Dan sampai saat ini masih tetap eksis dalam mewujudkan visi-misinya untuk meletakkan landasan dasar berfikit dan bertindak anak-anak ke jenjang pendidikan dasar.

“Kami memiliki tanggungjawab bagaimana meletakkan landasan berfikir dan bertindak itu bagi anak-anak usia dini. Salah satunya mendirikan PAUD dan Taman Kanak-kanak. Dengan adanya layanan ini maka kami telah turut serta mendukung program pemerintah untuk mencerdaskan kehidupan bangsa dan negara. Karena ini sifatnya rasa tanggungjawab, maka uang sekolahnyapun uang sekolah merakyat,”ungkapnya.

Saat ini Yayasan Permata Kasih memiliki murid untuk Play Group sebanyak 40 orang, Kelompok Anak Bermain 30 orang, dan penitipan anak atau bayi sekitar 20 orang.

“Siswa kita ini terdiri dari beragai latar belakang suku dan agama, demikian juga dengan gurunya. Karena Yayasan kita ini bukanlah Yayasan keagamaan melainkan umum,”sebut Tobing.

Lokasi yang sejuk serta fasilitas yang memadahi, ditambah dengan kemampuan para guru yang sudah terlatih, menjadikan orangtua murid mempercayakan anak-anaknya dididik dan diasuh di Permata Kasih.

Untuk menjaga anak-anak Permata Kasih agar tetap sehat dan prima, selalu dilakukan pemeriksaan kesehatan dan pengawasan. Demikian juga pelaksanaan Imunisasi selalu dilakukan, ditambah dengan pemberian makanan tambahan bergizi kerjasama Dinas Kesehatan Tapteng dan RSUD Tapanuli Tengah.

Dengan kemasan metode pendidikan yang maju ditambah dengan pelayanan dan monitoring kesehatan serta pertumbuhan anak, menhantarkan Permata Kasih meriah berbagai Prestasi. Salah satunya menjadi TK terbaik pertama se Kabupaten Tapanuli Tengah tahun 2015, ditambah dengan prestasi lainnya. (HAT)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed