PLN UP3 Sibolga MoU Dengan Pelanggan Prioritas

oleh
Manager PLN UP3 Sibolga Poltak Samosir foto bersama dengan pelanggan Prioritas usai menandatangani MoU bersama, Kamis (6/12) di Kantor PLN UP3 Sibolga. (batakpost.com/HAT)

Sibolga, 7/12 (Batakpost.com)- PT PLN Unit Pelaksana Pelayanan  Pelanggan (UP3) Sibolga melakukan penandatanganan MoU dengan 15 pelanggan PLN yang beralih ke layanan Prioritas Premium Silver. Penandatangan ini dilangsungkan di kantor PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Sibolga, Kamis, (6/12).

Turut hadir dalam penandatangan ini perwakilan dari kedua Kepala Daerah Pemko Sibolga yang diwakili Kepala Bappeda, Junaidi Tanjung, dan Asisten I Pemerintahan Antonius Simanjuntak mewakili Bupati Tapanuli Tengah.

Menurut Manager PLN UP3 Sibolga, Poltak Samosir, bahwa layanan prioritas dari PLN sudah ada sejak tahun 2012. Namun mulai bergulir di PLN Sumatera Utara sejak tahun 2017 lalu. Sedangkan jumlah pelanggan prioritas PLN UP3 Sibolga tahun 2017 baru 2 pelanggan, yaitu Toba Pulb Lestari (TPL) dan Bandara Silangit.

“Kita bersyukur untuk tahun 2018 ini sejak saya dipercaya sebagai Manager PLN UP3 Sibolga, sudah 19 pelanggan prioritas. Dan hari ini kita laksanakan penandatangan layanan kepada 15 pelanggan prioritas yang baru. Dengan demikian jumlah pelanggan prioritas PLN UP3 Sibolga saat ini sudah 21 pelanggan. Itu sesuai dengan target saya yakni 00,1 persen dari 256.000 jumlah pelanggan kami,”ungkapnya.

Dijelaskan Poltak, para pelanggan prioritas ini akan mendapat pelayanan yang terbaik. Salah satu contoh, kalau seumpamanya terjadi pemadaman karena adanya pemeliharaan alat atau kerusakan, maka terlebih dahulu diinformasikan kepada pelanggan prioritas kapan dilakukan pemadaman agar jangan merusak alat atau menganggu kegiatan produksi. Dan PLN akan menyiapkan pasokan cadangan.

Selain itu, PLN akan memberikan kompensasi pembayaran listrik kepada pelanggan prioritas jika terjadi pemadaman diluar jumlah yang sudah ditentukan oleh PLN.

“Artinya kami benar-benar memberikan layanan yang terbaik kepada pelanggan prioritas kami. Dengan demikian sektor industri atau bisnis yang dikembangkan semakin meningkat, dan akan berdampak terhadap peningkatan pendapatan daerah. Semoga kerjasama yang saling menguntungkan ini dapat terus kita tingkatkan,”harap Poltak.

Semantara itu Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani yang diwakili Asisten I Pemerintahan, Antonius Simanjuntak, dalam sambutannya sangat mendukung adanya layanan pelanggan prioritas PLN. Karena dengan adanya kepastian pasokan listrik akan berdampak terhadap peningkatan produksi usaha bagi kalangan industri dan bisnis. Dan peningkatan itu akan berdampak pula terhadap pembayaran pajak daerah.

“Kami dari pemerintah daerah sangat mendukung dan berterimakasih kepada PLN yang sudah meluncurkan layanan ini. Kami juga berharap agar kiranya layanan pelanggan prioritas ini dapat sampai ke pabrik-pabrik PKS yang ada di Kabupaten Tapanuli Tengah dan juga ke Rumah Sakit Umum Daerah serta Bandara FL Tobing. Karena kawasan tersebut termasuk kawasan vital,”sebut Antonius. (HAT)