oleh

Diharapkan UPT Dinas Kelautan dan Perikanan Dibuka di Daerah-daera

Sibolga, 30/11 (Batakpost.com)- Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Sumatera Utara diminta agar membuka Unit Pelaksana Teknis (UPT) di daerah-daerah. Pasalnya selama ini banyak kendala yang dihadapi masyarakat untuk mengurus izin ke Provinsi. Salah satunya jarak tempuh yang cukup jauh sehingga berdampak terhadap biaya yang dikeluarkan.

Hal itu terungkap dalam acara temu pers Pemko Sibolga dengan insan pers, Jumat di aula kantor Walikota Sibolga, terkait adanya pertanyaan dari wartawan tentang pengurusan izin dari Dinas Kelautan Ketahanan Pangan dan Perikanan Kota Sibolga.

Menurut Binsar Manalu selaku Kepala Dinas Kelautan Ketahanan Pangan Kota Sibolga, sejak diberlakukannya Undang-undang Nomor 23 Tahun 2014, sudah banyak kebijakan yang diambil oleh pemerintah provinsi dan pusat.

“Salah satu contoh pengurusan izin kapal diatas 5 GT sudah ke Provinsi, demikian juga dengan pemakaian alat tangkap dan izin lainnya. Untuk itulah kita meminta kepada pemerintah provinsi atau pusat agar membuka UPT di daerah-daerah, agar masyarakat tidak terlampau jauh mengurus izin sampai ke Medan atau ke Jakarta,”harap Binsar.

Diungkapkan Binsar, bahwa saat ini Dinasnya lebih banyak melakukan pembinaan terhadap nelayan-nelayan kecil, dan budi daya perikanan lele, karena banyaknya kebijakan yang sudah diambil pemerintah provinsi dan pusat.

“Kami mengharapkan dukungan dari media untuk menyampikan permohonan ini, karena cukup banyak keluhan terkait jarak yang ditempuh dan biaya yang dikeluarkan masyarakat untuk mengurus izin ke Provinsi,”pintanya. (HAT)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed