4 Atlit Karateka Sibolga Yang Berprestasi Ini Akan Diperjuangkan

oleh
Keempat Alit asal Sibolga saat menunjukkan kemampuan mereka di hadapan Walikota Sibolga dan pimpinan OPD. (batakpost.com/HAT)

Sibolga, 30/11 (Batakpost.com)- Walikota Sibolga Syarfi Hutauruk mengaku bangga atas prestasi empat alte Karateka asal Sibolga yang mengharumkan nama Indonesia di Kejuaraan Karateka se-Asia yang berlangsung dari tanggal 22-25 November 2018 di Cibubur Jawa Barat.

“Saya bangga dengan prestasi anak-anakku sekalian. Kalian masih muda begini sudah bisa meraih prestasi hingga tingkat Asia, sementara saya sendiri yang sudah seperti ini, belum bisa mengharumkan nama Sibolga di tingkat Asia. Untuk itu tetaplah belajar dan berlatih serta jauhi narkoba. Sekali kalian coba yang namanya narkoba hancur semua prestaimu,” pesan Syarfi.

Walikota pun menekankan kepada Dinas Pendidikan Kota Sibolga untuk memperhatikan pendidikan dan kesuksesan keempat atlet yang sudah berjasa itu. Tolong dicari atau dianggarkan bantuan-bantuan pendidikan atau beasiswa kepada keempat atlit kita ini.

“Fasilitasi mereka untuk bisa diterima di Perguruan Tinggi ternama di Sumatera Utara,” perintah Walikota saat menyambut mereka di Aula Nusantara Kantor Walikota Sibolga, Jumat (30/11), sembari mengucapkan terimakasih kepada pelaltih ke empat atlit yakni Sulastra Hutagalung dan Sumartro Butarbutar.

Syarfi juga berpesan kepada Ketua Fokri Sibolga agar berkoordinasi dengan Koni Sumut untuk mencatat para atelit dan cabang-cabang olahraga. Pasalnya sampai saat ini terjadi kekosongan kepengurusan Koni di Sibolga, dan itu harus menjadi perhatian Koni Sumut, karena banyak prestasi atlit dari Sibolga ini.

Menyikapi pertmintaan itu, Ketua Ketua Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (Forki) Kota Sibolga, Singkat Sijabat akan segera menindaklanjutinya. Ia juga juga melaporkan kepada Walikota negara-negara yang mengikuti Kejuaraan Karateka se-Asia yakni Nepal, Timor Leste, Malaysia, China, Okinawa Jepang, Indonesia, Srilanka, India dan Filipina. (HAT)