Ada Seperti Ini Tumbuh di Badan Anda? Bumbu Dapur Ini Ampuh Mengusirnya

oleh
Skin atau daging yang tumbuh di permukaan kulit. (int)

Ladies, tahukah kamu, butir-butir daging yang tumbuh di permukaan kulit kamu itu disebut skin tag. Skin tag ini biasanya tumbuh di daerah kulit yang sering bergesekan, seperti kelopak mata, leher, lipatan tangan dan lain-lain.

Skin tag ini meskipun tergolong tumor jinak dan tidak berbahaya, namun keberadaannya bikin kamu kita nggak pede ya. Salah satu cara untuk membuang skin tag adalah dengan menjalani operasi kecil di dokter kulit. Namun, jangan buru-buru pergi ke dokter kalau memang skin tag kamu masih bisa ditangani di rumah. Berikut 3 cara ampuh mengusir skin tag dengan bahan dapur. Yuk, simak!

  1. Cuka apel

Kamu bisa menemukan cuka apel ini di supermarket terdekat. Cuka sari apel merupakan antiseptik alami yang dapat digunakan untuk menghilangkan skin tag. Caranya bersihkan area yang akan diobati dengan air hangat. Kemudian tuang cuka apel ke dalam mangkuk secukupnya, lalu celupkan kapas dan tempel kapas pada permukaan skin tag. Tunggu hingga mengering. Ulangi cara ini 2-3 kali sehari setiap hari sampai skin tag mengering dan terlepas.

  1. Perasan lemon

Perasan lemon dapat menghilangkan skin tag karena asam sitrat yang terkandung dalam air lemon dapat menguraikan sel-sel skin tag. Caranya, peras ½ buah lemon, celupkan kapas ke dalam perasan, lalu tempelkan pada skin tag hingga mengering. Lakukan 3 kali sehari setiap hari hingga skin tag mengering dan terlepas dengan sendirinya.

  1. Bawang putih

Bawang putih merupakan anti septik alami yang kuat untuk menghilangkan skin tag. Caranya, haluskan 3 siung bawang putih lalu tempelkan pada skin tag dan balut dengan kapas dan kain kasa. Lakukan hal ini pada malam hari sebelum tidur, lalu cuci dipagi hari. Ulangi cara ini hingga skin tag tercabut dengan sendirinya. Tapi kamu harus tahan dengan panas yang dihasilkan bawang putih ya Ladies.

Nah gimana ladies? Gampang kan? Ternyata butir-butir daging ini bisa kamu hilangkan sendiri di rumah yaa. Anti mahal lagi! (Int)