oleh

2 Pecuri Septor di Sibolga Didor

-Sibolga-3.054 views

Sibolga, 28/11 (Batakpost.com)- Polisi terpaksa melumpuhkan dua dari tiga orang pencuri sepeda yang beraksi di Kota Sibolga. Adapun ketiga pelaku yang berhasil diamankan Polres Sibolga adalah, N (20) warga Jalan Gatot Subroto Tapteng, RSZ (28) warga Jalan SM Raja Gang Kenangan A.Parombunan Sibolga dan AHL alias H (41) warga Jalan Kol HEE Sigalingging Nomor 22.

Menurut Kapolresta Sibolga AKBP Edwin Hatorangan Hariandja melalui Kasubbag Humas Polres Sibolga Iptu Ramadhan Sormin, penangkapan pelaku curanmor ini hasil pengembangan hari Sabtu kemarin.

Dijelaskan Sormin, korban pemiliki sepeda motor padaha hari Sabtu (17/11) sekira pukul 02.55 WIB, usai pulang dari pajak ikan memarkirkan sepeda motor jenis Honda Beat Pop dengan nomor polisi BB 5473 NN di garasi bekas rumah sakit di Jalan Merpati Sibolga.

Sekira pukul 03.55 WIB, korban melihat Septor  miliknya sudah tidak ada lagi. Selanjutnya korban membuat laporan resmi ke Polres Sibolga hari Sabtu (17/11) sekira pukul 10.00 WIB.

“Usai mendapatkan laporan pengaduan dari korban, Polres Sibolga langsung bergerak cepat. Sekitar pukul 05.00 WIB hari Sabtu (17/11) setelah melakukan penyelidikan mendalam, tim Opsnal melihat 2 orang naik septor. Kecurigaan petugas menguat saat keduanya memperlihatkan hal-hal yang mencurigakan,” terang Ramadhan Sormin, Rabu (28/11).

Lebih lanjut Iptu Ramadhan Sormin menjelaskan ketika mau dilakukan penangkapan oleh petugas, keduanya lari walaupun sudah diberikan tembakan peringatan. Karena tidak mengindahkan peringatan akhirnya kaki kedua pelaku ditembak.

“Usai berhasil di lumpuhkan keduanya mengaku bahwa benar mereka melakukan curanmor milik korban. Mereka melakukan perbuatan itu atas suruhan temannya,”kata Sormin.

Setelah keduanya berhasil dilumpuhkan lanjut Sormin, tim pun bergerak cepat menuju rumah pelaku ketiga.

Akhirnya pelaku ketiga berhasil diamankan di rumahnya di Sibolga. Sementara barang bukti septor curian ditemukan di belakang salah satu sekolah di Parombunan dalam keadaan terkunci piringan rem.

Untuk mepertanggung jawabkan perbuatannya kini ketiganya telah ditahan di RTP Polres Sibolga beserta barang bukti 2 unit  septor masing-masing Honda Beat Pop BB 5473 NN dengan nomor mesin JFS2E107171251 dan nomor rangka MH1JFS210GK070286 dan Supra X 125 warna biru.

Sedangkan pasal yang akan menjerat para pelaku adalah Pasal 363 ayat (1) ke 3e dan 4e KUHPidana dengan ancaman hukuman minimal 7 tahun. (REL)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed