Donasi Netizen Terkumpul Rp 10 Juta Ditambah 3 Tiket Pesawat

oleh
Kondisi Gress saat berada di RS Adam Malik Medan. (batakpost.com/IST)

Tapteng, 25/11 (Batakpost.com)- Berkat dukungan dan bantuan dari warga netizen yang simpati akan kondisi Gress Tamba, (4) bocah penderita kelainan jantung asal Poriaha Tapteng, besok akan terbang ke Jakarta. Keberangkatan Gress ke Jakarta untuk menjalani operasi jantung sebagaimana rujukan dari RS Adam Malik.

Sebenarnya rujukan dari RS Adam Malik sudah dikeluarkan sejak seminggu lalu, namun karena kondisi ekonomi orangtua Gress yang memprihatinkan sehingga Gress harus tertahan di Medan menunggu uluran tangan. Berkat postingan yang dishare di media sosial ditambah dengan pemberitaan, akhirnya banyak warna net yang membantu Gress.

Tiba Tamba ibu Gress yang dikonfirmasi Minggu, (25/11) mengungkapkan, bahwa dana yang terkumpuk sampai kemarin sebanyak Rp 10 juta, ditambah 3 tiket pesawat Batik Air sumbangan dari Mamak Dora warga Pematangsiantar.

Terharu dan berterimakasih itulah ungkapan yang bisa disampaikan ibu Gress. Ia tidak bisa membalaskan semua kebaikan para netizen yang sudah membantu putri keduanya itu.

“Kami sangat berterimakasih kepada seluruh bapak/ibu yang sudah memberikan bantuan kepada kami melalui sumbangan dana dan juga tiket. Semalam kami sudah total sumbangan yang masuk sebanyak Rp10juta, ditambah tiket untuk tiga orang dari keluarga mamak Dora dari Pemantangsiantar. Kami sangat bersyukur dan berterimakasih atas semua kebaikan netizen yang sudah membantu kami. Kiranya semakin ditambahkan rezekinya oleh Tuhan,”ujarnya terharu.

Diungkapkannya, setelah Gress mengetahui mereka akan berangkat ke Jakarta, Gress tampak semakin semangat. Pasalnya Dia (Gress) sudah nanya terus kapan mereka akan ke Jakarta membawanya berobat.

Gress berangkat ke Jakarta didampingi ibunya, dan satu orang tim medis sesuai dengan anjuran dari pihak Rumah Sakit.

Jari Gress yang sudah hitam akibat penyakit kelainan jantung yang dideritanya. (batakpost.com/IST)

Gress adalah pasien BPJS Kesehatan yang biaya operasinya akan ditanggung BPJS. Hanya saja biaya transportasi serta biaya tinggal di Jakarta ditambah dengan biaya obat diluar BPJS yang menjadi kendala makanya Gress tidak langsung dibawa ke Jakarta.

“Mohon doa dari bapak/ibu semuanya agar operasi Gress nanti berjalan lancar. Karena kami juga belum tahu nanti kondisi dan kebutuhan biaya di Jakarta. Dengan bantuan yang Rp 10 juta ini sudah bisa modal kami sementara di Jakarta, semoga semuanya lancar dan dana ini cukup kami pergunakan,”harap ibu Gress.

Gress Tamba adalah warga Poriaha Kecamatan Tapian Nauli Kabupaten Tapanuli Tengah. Ayahnya hanya seorang kuli bangunan, dan ibunya hanya seorang ibu rumah tangga. Gress adalah anak kedua dari 3 bersaudara. Kondisinya sangat memprihatinkan karena saluran jantungnya hanya 3, sementara untuk orang normal harus 4. Akibat kelainan itu, Gress gampak capek, jarinya menghitam, demam dan selalu menangis.  Doker RS Adam Malik sudah merujuk Gress untuk dibawa ke RS Jantung Harapan kita guna dioperasi sekitar seminggu yang lalu. Namun karena keterbatasan ekonomi kedua orangtuanya, Gress belum bisa dibawa ke Jakarta. Keadaan Gress inipun diposting ke media sosial dan diberitakan oleh media.

Dampak dari pemberitaan itu warga netizen memberikan sumbangannya. Dan besok Gress akan diberangkatkan ke Jakarta guna menjalani operasi. Indahnya saling berbagi. (HAT)