oleh

Ini Yang Disampaikan Walikota Kepada Warga Sibolga

Sibolga, 23/11 (Batakpost.com)- Syarfi Hutauruk sebagai Walikota Sibolga mengajak masyarakatnya untuk selalu menjaga pola hidup yang sehat. Selain itu juga menjaga kesehatan dengan berolahraga, apalagi Sibolga cukup dikenal dengan makanan yang lezat serta gulai ikan termasuk udang dan cumi-cumi. Semua kadar makanan tersebut mengandung gizi yang baik. Namun jika tidak diimbangi dengan berolahraga, maka akan menjadi penyakit seperti kolesterol dan penyakit lainnya.

Itulah ajakan yang disampaikan Walikota Sibolga kepada warganya dalam rangka Hari Kesehatan Nasional ke 54

“Untuk meyeimbangi makanan tersebut, kita wajib olahraga dan menjaga pola makan kita. Melalui hari kesehatan nasional ini kita tingkatkan pola hidup sehat kita dan giat berolahraga,”ujar Syarfi dalam sambutannya.

Pelaksanaan hari kesehatan nasional kota Sibolga berlangsung meriah. Berbagai kegiatan digelar panitia, mulai dari senam sehat massal, pelayanan kesehatan gratis ke seluruh wilayah Sibolga, pertandingan olahraga serta kegiatan lainnya.

“Salah satu visi misi kami sewaktu mencalonkan diri menjadi Walikota Sibolga dan Wakil Walikota Sibolga, memberikan layanan kesehatan secara gratis kepada masyarakat. Dan janji itu sudah kami tepati bersama dengan pak Edy Polo Sitanggang dengan menampung anggaran kesehatan masyarakat Sibolga dengan cara mengasuransikan masyarakat melalui BPJS Kesehatan,”kata Syarfi dalam sambutannya, Jumat.

Peringatan hari kesehatan nasional Kota Sibolga ini juga dirangkai dengan HUT Korpri ke 47 yang mengambil tema, Korpri melayani bekerja dan menyatukan bangsa.

Dalam kegiatan ini Walikota Sibolga Syarfi Hutauruk menerima plakat Gerakan Masyarakat Sehat (GERMAS) dari Kementerian Kesehatan RI yang diserahkan Bayu Aji dari Direktorat Promosi Kesehatan dan Pemberdayaan Masyarakat.

Dalam kegiatan ini juga masing-masing dinas di Pemko Sibolga termasuk dari setiap Kecamatan ambil bagian untuk acara lomba tari kreasi.

Turut juga hadir dalam kegiatan ini anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara Delmeria Sikumbang yang juga sebagai Ketua TP PKK Kota Sibolga.

Pantuan di lapangan, sejak pagi masyarakat Sibolga sudah berkumpul di lapangan Simaremare untuk mengikuti senam massal bersama. Berbagai jenis hadiah disediakan untuk para pemenang lomba dan juga undian lucky draw. (HAT)

 

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed