oleh

Sekda Terpilih Secara Aklamasi

Tapteng, 22/11 (Batakpost.com)- Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani buka secara resmi Musyawarah Daerah Korps Pegawai Negeri Sipil Republik Indonesia (Korpri) yang dilaksanakan di aula Binagraha Kantor Bupati Tapteng Kamis.

Dalam sambutannya Bupati menyebutkan agar memilih pengurus Korpri yang telah lama stagnan bahkan megalami kekosongan. Pegawai Negeri Sipil (PNS) mempunyai fungsi yang strategis dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, karena kedudukan PNS merupakan aparatur dan administatur negara sebagai penggerak birokrasi. Oleh karena itu seluruh anggota Korpri selalu dituntut mengedepankan tiga peran, yakni sebagai abdi negara yang memiliki tugas dan kewajiban untuk ikut melaksanakan kehidupan bernegara sesuai dengan amanat konstitusi dan hukum yang berlaku. Sebagai abdi negara yang selalu memberikan pelayanan publik terbaik kepada seluruh masyarakat, dan sebagai abdi negara yang senantiasa memberikan dukungan pada tugas keseharian pemerintah, yang dilakukan oleh segenap jajaran pemerintah dari pusat sampak ke daerah di selurug tanah air, sebut Bupati.

“Saya yakin bila seluruh anggota Korpri melaksanakannya maka standar kualitas reformasi birokrasi akan berjalan dengan baik dan pelayanan prima publik akan terwujud. Dan saya berharap PNS menjadi teladan bagi masyarakat, kemudian kepada seluruh camat saya menghimbau mengajak kades, lurah dan masyarakat membangkitkan kembali semangat gotong royong,”tegasnya.

Ketua Panitia Musda Korpri Yetty Sembiring mengungkapkan pengurus Korpri sebelumnya vakum, namun dibawah kepemimpinan Bupati Tapteng kembali digelar Musda untuk memilih pengurus Korpri Tapteng periode 2018-2023

Adapun tujuan kegiatan Musda  ini adalah mempererat hubungan kekeluargaan, mengembangkan keterpaduan dan koordinasi. Pelaksanaa program operasional Korpri di Tapteng, serta membahas isu-isu aktual seputat pelaksanaan kegiatan Korpri.

Adapun peserta kegiatan Musda diikuti 58 orang PNS, utusan  Dewan Pengurus  Korpri Pusat 2 orang, Pengurus Korpri Sumut 3 Orang dan Pengurus Unit Korpri OPD Tapteng sebanyak 58 Orang.

Sebagai rentetan menyambut HUT Korpri Tahun 2018 hari Kamis 23 Nopember akan dilaksanakan  kegiatan pelatihan bagi PNS yang memasuki batas usia pensiun sebanyak 100 orang bekerjasama dengam Taspen. Dan acara puncak HUT Korpri tanggal 29 Nopember 2018 sekaligus pemberian penghargaan bagi  ASN Teladan di lingkungan Pemkab Tapteng

Sementara itu Sekretaris Daerah Kabupaten Tapteng  Hendri Susanto Lumbantobing secara Aklamasi terpilih menjadi Ketua Korpri Tapteng Periode 2018-2023. Musda ini dilanjutkan dengan pengukuhan pengurus Korpri Tapteng oleh ketua Korpri Sumut yang diwakili Ferlin H Nainggolan.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Wakil Bupati Tapteng Darwin Sitompul, Sekdakab Tapteng, Para Staf Ahli, OPD Tapteng, Camat se -Tapteng dan Perbankan Sibolga Tapteng. (RED)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed