1 Doktor dan 2 Master Jadi Pembicara Maper GMKI Sibolga ke VI

oleh
Pengurus dan anggota GMKI Sibolga foto bersama dengan para pembicara serta senior GMKI saat acara Maper GMKI ke VI tahun 2018, Minggu (18/11) di Aula PPN Sibolga. (batakpost.com/HAT)

Sibolga, 18/11 (Batakpost.com)- Pelaksanaan Masa Perkenalan (Maper) dan penerimaan anggota Baru organisasi Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Kota Sibolga masa bakti 2017-2019 berlangsung sukses. Kegiatan ini dilaksanakan di Aula PPN Sibolga, Minggu (18/11) yang dihadiri para Senior Members GMKI, anggota GMKI Sibolga beserta pengurus, anggota baru GMKI dan para pembicara serta hamba Tuhan yang memimpin ibadah pembukaan.

Pelaksanaan Maper tahun ini adalah angkatan yang ke VI setelah Badan Pengurus Cabang (BPC) terbentuk di Sibolga termasuk menaungi wilayah Tapanuli Tengah. Berbagai kegiatan pelayanan dan sosial telah dilaksanakan GMKI Sibolga baik itu untuk lingkungan kampus dan juga untuk masyarakat umum.

Untuk Maper kali ini 1 orang Doktor atas nama Lucien P Sitanggang, S.Pi, MM dan 2 orang Master atas nama Jannes Maharaja, ST, MM, Haradongan Sianturi, SS, MSi dan Ronny D. Sinaga S.Pd menjadi pembicara. Kehadiran para pembicara ini sebagai rasa peduli mereka akan kelangsungan GMKI Sibolga.

Para pembicara ini pun memberikan motivasi kepada anggota GMKI yang baru bergabung maupun anggota lama serta pengurus, agar menjadi mahasiswa yang memiliki komitmen dan memiliki dedikasi. Menurut mereka, bahwa organisasi GMKI adalah organiasi aras nasional yang kepengurusannya terkoneksi mulai dari pusat sampai ke tingkat BPC. Untuk itu diharapkan melalui wadah GMKI para anggota dan kader mampu menjadi mahasiswa yang memiliki Tinggi Iman, Tinggi, Ilmu dan Tinggi Pengabdian.

“GMKI harus mampu memberi warna dan rasa sebagaimana diamanatkan sang Kepala Gerakan untuk menjadi garam dan terang dunia. Mari lakukan amanat itu agar kalian menjadi mahasiswa yang kritis dan logis. Para senior GMKI siap untuk mendukung pergerakan dari adik-adik sekalian. Jadikan wadah GMKI ini menjadi tempat melatih mental dan spritual kalian untuk meraih kesuksesan. Banyak para senior GMKI yang sukses menjadi pemimpin-pemimpin Nasional dan kalian harus mampu mengikutinya,”kata mereka.

Acara Maper ini diawali dengan ibadah yan dipimin oleh senior GMKI Pdt Jhon HT Hutagalung dan dilanjutkan dengan acara Maper dan pembekalan dari para pembicara.

Adapun tema kegiatan Maper ini adalah, “Pergunakanlah waktu dan tetaplah berpengharapan,” (bdk. Pengkhotbah 3:1-15 dan Efesus 5:16).  Dengan subtema, “Meneguhkan iman harapan dan kasih persaudaraan serta mendayagunakan potensi dalam mempersiapkan masa depan yang beradab dan mandiri menjelang bonus demografi. (HAT)