Program 1 Juta Wisman ke Danau Toba 2019

oleh
Keindahan Danau Toba di Parapat. (batakpost.com/HAT)

Parapat, 15/11 (Batakpost.com)- Bank Indonesia mendukung program 1 juta Wisatawan Mancanegara (Wisman) tahun 2019 berkunjung ke Danau Toba. Untuk mendukung gerakan pemerintah itu, Bank Indonesia melakukan pengembangkan ekonomi di kawasan Danau Toba.

Demikian disampaikan Deputi Direktur Kantor Perwakilan BI Provinsi Sumatera Utara, Demina R Sitepu didampingi Kusnadi sebagai Asisten Direktur Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sumatera Utara, saat membuka acara Pelatihan Wartawan Ekonomi Provinsi Sumatera Utara di Inna Hotel Parapat, 14-16 November 2018.

“Kita harus sama-sama mendukung program 1 juta Wisman 2019 berkunjung ke Danau Toba. Dan salah satu dukungan yang kita lakukan dengan mengadakan pelatihan wartawan ekonomi di Parapat ini. Selain itu juga nanti kita akan mengunjungi objek-objek wisata yang dapat dipublikasikan teman-teman wartawan ke medianya masing-masing. Dengan demikian masyarakat dan Wisman semakin tertarik untuk datang berkunjung ke Danau Toba,” kata Demina.

Sedangkan untuk bidang peningkatan ekonomi, lanjut Demina, adanya pemberian bantuan alat pertanian kepada kelompok tani yang ada di kawasan Danau Toba oleh Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sumatera Utara.

Ia pun berharap dengan adanya pelatihan wartawan ekonomi Bank Indonesia media dapat mempublikasikan dengan baik dan berimbang apa saja program dan kebijakan-kebijakan yang diambil oleh Bank Indonesia.

“Sebagaimana kita ketahui bahwa banyak kebijakan-kebijakan yang dilakukan oleh Bank Indonesia dan itu perlu disampaikan kepada publik dengan berita yang berimbang. Untuk dapat mempublikasikan hal itu dibutuhkan karya dari teman-teman wartawan. Kami berharap kerjasama yang baik ini terus kita tingkatkan,”katanya.

Dalam pelatihan kali ini berbagai kegiatan yang akan diikuti para wartawan. Diantaranya, mengunjungi objek wisata di Desa Sigapitan, kunjungan ke Yayasan DEL Laguboti untuk peluncuran Smile Toba, dan kegiatan pengembangan ekonomi kawasan Danau Toba bersama Bank Indonesia dan Pemkab Tobasa. Kunjungan ke Kelompok Tani Binaan Bank Indonesia.

Adapun para wartawan yang mengikuti pelatihan ini terdiri atas wartawan BI di Medan, Siantar dan Sibolga. (RED)