oleh

Puskesmas Poriaha Raih Penghargaan Puskesmas Terbaik I

Tapteng, 13/11 (Batakpost.com)- Puskesmas Poriaha keluar sebagai Puskesmas terbaik pertama se-Kabupaten Tapanuli Tengah dalam rangka Hari Kesehatan Nasional ke 54 Kabupaten Tapanuli Tengah.

Sedangkan diposisi selanjutnya diraih Puskesmas Pinangsori, Puskesmas Hutabalang, Puskesmas Tukka, Puskesmas Kalangan dan Puskesmas Sarudik.

Pengumuman Puskesmas terbaik itu dirangkai dalam acaraapel pagi gabungan Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-54 Tahun 2018 di Lapangan Apel Kantor Bupati Tapteng, kemarin.

Wakil Bupati Tapteng Darwin Sitompul bertindak sebagai Pembina Apel membacakan Sambutan Menteri Kesehatan Republik Indonesia Nila Farid Moeloek. Dalam sambutannya dijekaskan, bahwa Hari Kesehatan Nasional yang diperingati setiap tanggal 12 November.

“Tahun ini mengambil tema ‘Aku Cinta Sehat’ dan subtema ‘Ayo Hidup Sehat, Mulai Dari Kita”. Tema ini sejalan dengan Program Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) dan Program Indonesia Sehat dengan Pendekatan Keluarga (PIS-PK), yang menekankan pada upaya promotif dan preventif sebagai pendekatan pembangunan kesehatan,”katanya.

Setelah pembacaan Sambutan Menteri Kesehatan, dirangkai dengan Pemotongan Kue Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-54 Tahun 2018 oleh Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan Tapteng Nursyam SKM MKes dan penyerahan buah dalam rangka Kampanye Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) kepada Wakil Bupati Tapteng Darwin Sitompul, Sekretaris Daerah Asisten Pemerintahan dan Kesmas. (REL)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed