oleh

Mengembangkan Kreativitas Seni Budaya Dalam Ibadah Umat Kristen

Sibolga, 12/11 (Batakpost.com)- “Pesparawi bertujuan untuk memupuk tali persaudaraan dan rasa kebersamaan dan ungkapan kesetiaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa, serta mengembangkan kreativitas seni budaya yang hidup dalam tata ibadah umat Kristen, sekaligus memelihara serta melestarikan budaya bangsa. Untuk itu kepada seluruh peserta Pesparawi agar dapat menerima kemenangan dan kekalahan dengan hati ikhlas serta memberikan yang terbaik apapun hasilnya nanti. Kepada dewan juri agar berlaku adil dan jujur,” kata Walikota Sibolga Syarfi Hutauruk saat membuka Pesta Paduan Suara Gerejawi Kota Sibolga Tahun 2018 yang dipusatkan di Gedung Nasional Sibolga, Minggu (11/11).

Walikota Sibolga bersama dengan Ketua DPRD Kota Sibolga, Kapolres Kota Sibolga dan Muspida menyambut baik serta mendukung sepenuhnya pelaksanaan Pesparawi Kota Sibolga yang sudah diagendakan setiap tahunnya.

Pesparawi Kota Sibolga ini merupakan lanjutan Pesparawi dari tingkat Kecamatan yang sudah selesai digelar. Dimana para juara dari masing-masing kategori tingkat Kecamatan se Kota Sibolga, diperlombakan untuk menjadi juara Pesparawi Kota Sibolga tahun 2018.

Menurut Ketua Umum LPPD Kota Sibolga Marojahan Panjaitan, kategori yang diperlombakan dalam Pesparawi tahun ini terdiri dari Paduan Suara Dewasa Campuran (PSDC), Vocal Solo Anak, Vocal Solo Remaja, Putra/i, Paduan Suara Pria, Paduan Suara Wanita, Paduan Suara Remaja, Paduan Suara Anak, dan juga Vocal Group.

“Kita berharap agar lahir para pemenang dari Pesparawi ini yang siap untuk kita ikut sertakan nanti pada Pesparawi Provinsi bahkan sampai ke tingkat Nasional. Dan kami mengajak para seluruh peserta untuk benar-benar memberikan yang terbaik dan memanfaatkan kesempatan ini untuk meraih prestasi serta meningkatkan pelayanan rohani melalui kidung nyanyian. Dan kami juga mengucapkan terimakasih kepada bapak Walikota Sibolga yang terus mendukung kegiatan Pesparawi ini setiap tahunnya, sehingga kesempatan para umat Kristiani untuk berkompetisi dalam lagu pujian terus terbuka,”katanya, Senin sore.

Adapun tema Pesparawi Kota Sibolga tahun ini adalah, “Aku Hendak Memuliakan Tuhan Selama Aku Hidup dan Bermazmur Bagi Allahku Selagi Aku Ada (Mazmur 146:2)” (REL)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed