IWO Sibolga-Tapteng Rayakan Ulang Tahun Bupati ke 34

oleh
Para pengurus IWO Sibolga-Tapteng bersama dengan Bupati Tapteng, Bakhtiar Ahmad Sibarani saat merayakan ulang tahun Bupati ke 34 tahun. (batakpost.com/HAT)

Tapteng, 5/11 (Batakpost.com)- Ikatan Wartawan Online (IWO) Sibolga-Tapanuli Tengah merayakan ulang tahun Bupati Tapanuli Tengah, Bakhtiar Ahmad Sibarani ke 34 tahun Senin, (5/11). Perayaan ulang tahun Bupati ini dirangkai dengan acara pembinaan dan koordinasi dengan media massa online oleh Dinas Kominfo Tapanuli Tengah di ruangan data SMAN 1 Matauli Pandan.

Bupati Tapteng berterimakasih atas acara perayaan ulang tahun yang dipersembahkan oleh IWO. Ia berharap kehadiran IWO mampu memberikan informasi yang membangun kepada masyarakat Tapteng dan terhindar dari berita hoaks.

Acara pembinaan dan koordinasi dengan media massa online ini dilangsungkan selama satu hari, yang turut dihadiri oleh Ketua IWO Sumut dan pengurus.

Kadis Kominfo Tapanuli Tengah, Desy Pasaribu menyebutkan, Dinas yang dipimpinnya memiliki tugas untuk menjalin kerjasama dengan media. Dan khusus untuk mendia online, wadah organisasi IWO yang dipilih menjadi mitra kerja Diskominfo Tapteng, karena beberapa media sudah bergabung di dalam wadah tersebut.

Iapun berharap agar ada payung hukum yang melindungi kerjasama kemitraan tersebut sehingga tidak menyalahi aturan.

“Kita harapkan ada payung hukum yang melindungi kemitraan kita ini, dengan demikian tidak menyalahi aturan yang berlaku. Kami berharap nantinya kemitraan ini semakin terjalin dengan baik,”harap Dedy.

Sementara itu IWO Sibolga-Tapteng berharap kerjasama antara IWO dengan Diskominfo Tapteng dapat ditingkatkan, sehingga tidak sebatas dalam pemberitaan saja, melainkan adanya pembinaan dan juga pelatihan jurnalis serta study banding IWO ke daerah-daerah lain. Dengan demikian wawasan dan kemampuan IWO semakin meningkat.

Menyikapi itu, Kadis Kominfo Tapteng akan memikirkannya. (HAT)