Ingin Sukses Ujian CPNS? Laksanakan 5 Hal Ini

oleh
Simulasi ujian CPNS Pemkab Tapteng Tahun 2018. (batakpost.com/HAT)

Tapteng, 2/11 (Batakpost.com)- Pelaksanaan ujian CPNS akan segera dimulai. Khusus untuk kawasan Pantai Barat, dua pemerintahan yakni Kota Sibolga dan Kabupaten Tapanuli Tengah akan melaksanakan ujian CPNS awal November ini. Sesuai dengan informasi dari BKN Regional VI Medan, Pemkap Tapteng melaksanakan ujian mulai hari Senin, 5 November sampai dengan hari Minggu 11 November 2018 di SMAN 1 Matauli Pandan.

Sedangkan untuk Kota Sibolga, pelaksanaan ujian dimulai hari Sabut, 10 November sampai dengan Sabtu, 17 November 2018, di kantor BKD Kota Sibolga.

Kepala BKD Kota Sibolga Amarullah Gultom dan Kepala BKD Tapanuli Tengah, Yetty Sembiring memberikan tips kepada para peserta ujian agar sukses mengikuti ujian di kedua daerah itu.

Berikut lima hal yang wajib diperhatikan dan dilaksanakan:

  1. Wajib mengisi semua soal yang ada di lembar ujian. Karena tidak ada pemotongan nilai jika jawaban salah. Justru peserta tidak memiliki nilai jika soal ada yang tidak dijawab. Apalagi soal tentang diri pribadi.
  2. Usahakan selama mengikuti ujian tidak ada permisi atau keluar ke kamar mandi dan lain sebagainya. Karena waktu tetap berjalan. Sebaiknya sebelum masuk ruang ujian, agar mempersiapkan diri termasuk urusan ke kamar mandi. Karena bisa saja jarak kamar mandi dengan ruangan ujian jauh dan itu pasti menyita waktu anda.
  3. Baca soal dengan teliti dan jangan mau terjebak dengan pertanyaan yang membingungkan. Karena bisa saja soal yang ditanyakan sengaja menjebak.
  4. Jangan bertanya dan melihat ke kiri atau ke kanan. Karena soal yang diujikan tidak akan sama dengan teman anda yang ada disamping.
  5. Berdoa dan yakinlah dengan kemampuan anda.

Itulah tips yang sangat bermanfaat kepada para peserta ujian. Selamat mengikuti ujian kiranya anda menjadi yang terbaik. (RED)