Pencarian Lion Air Jatuh Diperpanjang Sampai 12 November

oleh
(Ilustrasi)

Karawang – Evakuasi korban dan puing pesawat Lion Air PK-LQP dengan nomor penerbangan JT 610 diperpanjang hingga 12 November. Tim gabungan juga mengimbau kepada nelayan sekitar untuk membantu proses pencarian.

“Evakuasi akan dilangsungkan sampai 12 November sesuai perintah. Akan tetapi, waktu pencarian tersebut bisa saja diperpanjang menunggu perkembangan dan koordinasi dengan Basarnas,” kata Kakorpolairud Baharkam Irjen Chairul Noor Alamsyah di Pantai Tanjungpakis, Karawang, Kamis (1/11/1018).

Pada pencarian hari keempat, jumlah personel gabungan yang terlibat sebanyak 1.134 orang dari berbagai instansi. Ia pun mengimbau nelayan setempat membantu petugas melakukan pencarian.

“Kami mengimbau kepada masyarakat di seputaran pantai membatu tugas kepolisian. Apabila mendapat menemukan pecahan kapal segera melapor ke posko sini (posko Tanjungpakis,” tuturnya.

Berbagai temuan, kata Chairul, akan tindaklanjuti oleh tim evakuasi gabungan yang berada di posko Tanjungpakis. Kemudian, temuan itu dikirim ke posko utama di Tanjung Priok. (dtc)