Ratusan Masyarakat Rela Berdesakan di Aula Kantor Bupati Tapteng, Ada Apa?

oleh
Peserta pelamar CPNS Pemkab Tapteng saat berdesakan di depan Aula Kantor Bupati Tapteng di Pandan, Senin, (29/10). (batakpost.com/HAT)

Tapteng, 29/10 (Batakpost.com)- Ratusan masyarakat sejak pagi sudah antri dan berdesakan di depan kantor Aula Bupati Tapteng, Senin, (29/10). Kedatangan masyarakat ke kantor Bupati Tapteng ini atas undangan dari BKD setempat untuk mengambil nomor ujian peserta CPNS Pemkab Tapteng Tahun 2018.

Kabid Pengadaan BKD Tapteng, Khairul Panggabean yang dikonfirmasi di lokasi menyebutkan, bahwa jadwal pengambilan kartu ujian peserta selama tiga hari. Yaitu mulai hari ini Senin-Rabu (29-31/10) di Aula Kantor Bupati Tapteng di Pandan.

“Kita sudah umumkan kepada para peserta agar datang menjemput kartu ujiannya yang sudah ditandatangani dan distempel panita. Memang ada juga peserta yang sudah mencetak sendiri kartunya, namun tetap juga harus dibawa kartu itu ke BKD untuk distempel dan ditandatangani panitia agar sah. Jadi melalui media ini kami juga menghimbau para peserta agar mengambil kartu ujiannya,”kata Panggabean.

Adapun batas waktu pengabilan kartu tersebut pukul 17.00WIB. Sedangkan bagi mereka yang belum mengambil kartunya pada batasan waktu yang ditentukan bisa diambil saat mau pelaksanaan ujian.

“Memang saat mau ujian bisa juga diambil kartunya, tetapi sudah pasti repot dan menjadi kendala bagi peserta itu sendiri. Makanya jauh hari sebelumnya sudah kita bagi kartunya agar waktu peserta untuk persiapan ujian lebih maksimal lagi,”ujarnya.

Panitia penerimaan CPNS Pemkab Tapteng saat melayani peserta untuk mengambil kartu ujian. (batakpost.com/HAT)

Ditanya apakah pengambilan kartu ujian bisa diwakilkan? Menurut Panggabean bisa diwakilkan dengan catatan harus ada surat kuasa dari peserta dan melampirkan foto copy KTP dan juga bukti pendaftaran peserta.

“Ada juga peserta yang diwakilan kepada keluarganya untuk mengambil kartu ujiannya, karena yang bersangkutan sedang bekerja atau berada di luar kota. Kita maklum akan hal itu. Namun yang jelas harus ada surat kuasa dari peserta dan foto copy KTP serta bukti pendaftaran, tanpa itu tidak kita layani,”jawab Khairul.

Ditambahkannya bahwa semua kartu ujian peserta sudah selesai dicetak BKD Tapteng dan semuanya gratis. Dan tinggal menunggu jadwal ujian dari BKN Sumut.

Hasil amatan dilokasi, panitia memperlakukan sistim buka tutup, sehingga peserta harus antri di luar aula agar tidak menganggu proses pengambilan kartu ujian di dalam aula. Sedangkan para peserta yang menunggu antrian tampak berdesakan menunggu giliran mereka masuk.

Adapun jumlah peserta ujian CPNS Tapteng yang lulus berkas administrasi sebanyak 2.708 untuk memperebutkan formasi 259 orang. Untuk lokasi ujian di kampus SMAN 1 Matauli Pandan. (HAT)