Final Kompetisi Paduan Suara Mahasiswa

oleh
Kontingen Paduan Suara Mahasiswa IAKN Tarutung usai tampil. (batakpost.com/Ist)

Jakarta, 27/10 (Batakpost.com)-Paduan Suara Mahasiswa Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Tarutung, Sumatera Utara tampil dengan maksimal dan memukau para dewan juri serta penonton yang memadati Gedung Auidotirum Kementerian PUPR, Jalan Pattimura Jakarta Selatan, Jakarta, Sabtu siang, (27/10).

Kontigen PSM IAKN Tarutung ini tampil dengan nomor undi 8 yang membawakan lagu Tortor Sawan yang diiringi Gondang Batak serta tarian yang cukup memukau. Dengan konstum ulos kontingen ini dengan sempurna membawakan lagu Tortor Sawan yang merupakan lagu ciri khas masyarakat Batak.

Amudi Lumbantobing, M.HUm selaku koordiantor tim didampingi Asistennya Natal Lumbantobing, STh kepada batakpost.com menjelaskan, kehadiran mereka ke Jakarta untuk mengikuti festival Folklor atas keberhasilan mereka menyisihkan beberapa paduan suara se Indonesia. Dan PSM IAKN Tarutung menjadi satu-satunya perwakilan Paduan Suara Mahasiswa dari Pulau Sumatera.

“Kita perwakilan dari Pulau Sumatera, bukan hanya Sumatera Utara. Karena hanya kita yang lolos dari Pulau Sumatera dalam festival kemarin. Atas keberhasilan itu kami mendapat kesempatan tampil di pabggung megah ini untuk membawa nama baik kampus IAKN Tarutung, dan juga nama Pulau Sumatera,”katanya dengan bangga.

Disebutkannya, sesuai dengan rencana bahwa malam ini akan diumumkan siapa para pemenang Juara I-III dan juara favorit yang  memperebutkan Piala Presiden Republik Indonesia, Piala HIMPUNI (Perhimpunan Alumni Perguruan Tinggi Se Indonesia), dan uang pembinaan.

“Jadi selain juara I-III ada juga diperebutkan juara favorit. Penilaian untuk juara favorit ini berdasarkan Like dan Subscribe chanel Youtobe. Untuk itulah kami memohon dukungan dari seluruh warga Sumatera untuk melike dan Subscribe link kami,” pintanya. (HAT)

Berikut video penampilan membukau PSM IAKN Tarutung: