Ini Jadwal Pelaksaan Ujian CPNS Sibolga 2018 dan Jadwal Perzona di Sumut

oleh
Kepala BKD Kota Sibolga Amarullah Gultom. (batakpost.com/IST)

Sibolga, 24/10 (Batakpost.com)- Bagi para pelamar CPNS di Pemko Sibolga yang sudah dinyatakan lulus administrasi pasti sudah tidak sabar lagi menunggu kapan pelaksanaan ujian. Untuk Kota Sibolga BKN Pusat memberikan kepercayaan kepada Pemko untuk melaksanakan ujian di daerahnya sendiri atau disebut dengan istilah Mandiri. Artinya pelaksanaan ujian CPNS Pemko Siboga tidak tergantung zona.

Lantas kapan pelaksanaan ujian digelar? Menurut Kepala BKD Pemko Sibolga Amarullah Gultom yang dikonfirmasi Rabu, (24/10) menerangkan, bahwa pelaksanaan ujian CPNS Pemko Sibolga menunggu selesainya pelaksanaan ujian CPNS Perzona.

“Berdasarkan hasil rapat BKN Medan kemarin direncanakan pelaksanaan ujian perzona mulai dari tanggal 26 Oktober-15 November 2018. Jadi bisa saja nanti usai pelaksanaan ujian perzona baru dilaksanakan ujian Mandiri di Sibolga. Karena tenaga dari BKN termasuk para pegawasan dari perzona diberdayakan untuk di daerah yang melaksanakan ujian Mandiri. Pun demikian finalnya tetap menunggu surat putusan dari BKN Medan terkait tanggal pelaksanaan ujian Mandiri di daerah,”jawab Amarullah Gultom.

Mantan Kabag Umum Pemko Sibolga inipun berpesan kepada para peserta ujian yang sudah lulus berkas administrasi agar mempersiapkan diri dan melakukan latihan menjawab soal-soal dengan menggunakan sistim CAT. Tidak lupa juga Ia menghimbau agar jangan percaya jika ada bujukan yang mengatakan bisa meloloskan masuk CPNS dengan berbagai imbalan dan iming-iming.

“Kami tidak bosan-bosannya menghimbau para pelamar agar jangan percaya kepada oknum-oknum yang katanya bisa meluluskan. Tidak ada satupun yang bisa menjamin diri anda lulus selain kemampuan anda sendiri. Untuk itu belajar dan berdoalah serta persiapkan diri dan kesehatan anda sebaik-baiknya,”tandasnya.

Berikut jadwal ujian CPNS Perzona:

  1. Untuk Kantor Regional VI Medan ujian dilaksanakan tanggal 26 Oktober-17 November 2018 di Jalan TB Simatupang Nomor 124 Medan
  2. Untuk Kodam I Bukit Barisan dilaksanakan pada tanggal 26 Oktober-09 November 2018 di Jalan Gatot Subroto Medan
  3. Untuk Subden II Brimob Pematangsiantar, dilaksanakan pada tanggal 26 Oktober-30 Oktober 2018 di Jalan Ahmad Yani Pematangsiantar
  4. Untuk Tapanuli Selatan dilaksanakan pada tanggal 26 Oktober-02 November 2018 di Jalan Junjungan Lubis Padangsidimpuan nomor 74 eks Kantor Bupati Tapanuli Selatan
  5. Untuk Gunung Sitoli dilaksanakan pada tanggal 29 Oktober-05 November 2018 di Gedung Serbaguna ST Yacobus (Komplek Laverna) Jalan Yos Sudarso Gunung Sitoli
  6. Untuk Sidikalang dilaksanakan pada tanggal 26 Oktober-31 Oktober 2018 di Balai Karina Jalan 45 Sidikalang
  7. Untuk Kabupaten Asahan dilaksanakan pada tanggal 26 Oktober-15 November 2018 di Sanggar Kegiatan Belajar Dinas Pendidikan Kisaran Kabupaten Asahan, Jalan Jenderal Ahmad Yani KM 1,3 Kisaran (HAT)