Kapoldasu: Masyarakat Jangan Mau Diadu Domba

oleh
Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Agus Andriato saat berada di Kota Sibolga. (batakpost.com/HAT)

Sibolga, 16/10 (Batakpost.com)- Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Agus Andriato melaksanakan kunjungan kerjanya ke Kabupaten Tapanuli Tengah dan Kota Sibolga, Selasa, (16/10). Sesuai dengan rencana, Kapolda berada tiga hari di Sibolga-Tapteng untuk melaksanakan berbagai kegiatan.

Setibanya di Bandara FL Tobing Pinangsori, Kapoldasu langsung menuju Kota Sibolga untuk berkunjung ke Mapolres Sibolga dan dilanjutkan dengan ramah tama bersama personil Polres Sibolga di Gedung Nasional.

Usai pertemuan, Kapoldasu yang dikonformasi wartawan menjelaskan tujuan kehadirannya ke Kabupaten Tapanuli Tengah dan Kota Sibolga.

“Saya terhutang janji untuk datang berkunjung ke Tapteng dan Kota Sibolga ini. Jadi kedatangan saya untuk melunasi janji saja. Saya cukup senang dan bangga atas penyambutan yang luar biasa ini,” kata Kapolda.

Jenderal bintang dua itu juga mengajak semua lapisan masyarakat agar jangan mau diadu domba khususnya menjelang Pilpres tahun 2019. “Kita jangan mau diadu domba, karena pada hakekatnya kita bukanlah kambing yang mau diadu domba. Karena tahun ini adalah tahun politik banyak upaya yang dilakukan untuk memecah belah masyarakat. Apalagi baru ini pertama kali negara kita melaksanakan pemilihan sekaligus, yaitu pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, pemilihan anggota DPR-RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten dan DPD. Sudah tentu ada kepentingan politik yang tarik menarik. Untuk itulah masyarakat jangan mau percaya dengan issu-issu yang tidak benar dan upaya adu domba. Intinya jangan berikan kesempatan untuk ditunggangi,”tegas Kapolda.

Ditanya di daerah mana saja lokasi yang rawan dalam Pilpres nanti? Menurut Kapolda semua daerah berpotensi untuk rawan dan harus tetap dipantau dan diwaspadai, jawabnya.

Usai melakukan kunjungan ke Mapolres Sibolga setibanya dari bandara FL Tobing Pinangsori, Kapoldasu bersama dengan Kapolres Sibolga AKBP Edwin Hariandja dan jajaran Polresta melakukan pertemuan bersama dengan anggota Polresta Sibolga dan jajarannya. Sesudah itu dilanjutkan dengan kunjungan ke Kota Tua Barus bersama Bupati Tapteng, Bakhtiar Ahmad Sibarani dan Wali Kota Sibolga, Syarfi Hutauruk. (HAT)