MENEMUKAN SUKACITA MELALUI PELAYANAN

oleh
Jannes Maharaja ST, MM saat menghadiri acara Peresmian HKBP Pasar Baru di Jalan Terminal Baru Pandan, Minggu, (14/10). (batakpost.com/Ist)

Tapteng, 14/10 (Batakpost.com)- Nama Jannes Maharaja ST, MM, tidak asing lagi bagi masyarakat Tapteng khususnya yang tinggal di Kecamatan Pandan, Sarudik, dan Tukka. Sosok pengusaha muda ini cukup dekat dengan dunia pelayanan gereja dan juga organisasi kekristenan yang ada di Kabupaten Tapanuli Tengah.

Hal itulah yang membuat Jannes selalu menyempatkan diri hadir dalam kegiatan-kegiatan kerohanian dan sosial yang ada di Tapteng. Selain ingin melayani ia juga ingin berbagi berkat sesuai dengan kemampuan yang dimilikinya. Karena bagi Jannes ada kepuasan dan sukacita yang didapat melalui pelayanan itu.

Kepuasan yang cukup berkesan bagi Caleg namor urut 9 Partai NasDem Dapil I (Pandan,Tukka, sarudik) ini ketika organisasi Lembaga Pengembangan Persparawi Daerah (LPPD) Tapteng yang dipimpinnya berhasil menorehkan prestasi yang luar biasa. Dimana Tim Paduan Suara Tapteng menjadi juara I di Pesparawi Provinsi Sumatera Utara tahun 2017, dan berhasil menjadi utusan Provinsi Sumatera Utara untuk Persparawi Tingkat Nasional 2018 dan meraih Medali Emas.

Jannes Maharaja, ST, MM bersama dengan jemaat HKBP Aek Horsik. (batakpost.com/HAT)

Diakui ayah 3 anak itu, memberikan peluang dan sarana kepada umat Tuhan untuk berkarya menjadi tugas semua anak-anak Tuhan. Sebagaimana syair pujian yang menyebutkan bahwa hidup ini adalah kesempatan.

“Mumpung masih diberikan Tuhan kesempatan kepada kita, mari kita gunakan untuk melayani Tuhan melalui bakat dan talenta yang kita miliki. Saya melihat potensi anak-anak Tuhan di Tapteng ini luar biasa, makanya kami begitu semangat membentuk kembali LPPD Tapteng setelah vakum puluhan tahun lamanya. Dan itu terbukti dalam sejarah kekristenan di Tapteng, baru kali ini kontingen Pesparawi kita lolos ke tingkat Nasional dan berhasil meraih prestasi Medali Emas. Ini sebagai bukti bahwa anak-anak Tuhan di Tapteng ini memiliki potensi dan talenta yang luar biasa,”ungkapnya.

Harus diakui jiwa pelayanan yang dimiliki Jannes Maharaja menjadi kepuasan baginya. Ditengah kesibukannya mengurus usahanya, ia selalu menyempatkan diri untuk menghadiri undangan pembangunan gereja dan juga berbagi kegiatan sosial.

Hari ini saja Jannes bersama dengan isteri menghadiri pesta peresmian HKBP Pasar Baru di Jalan Terminal Baru Pandan. Jannes bersama dengan keluarga bersyukur kepada Tuhan dan berterimakasih kepada Amang Purba yang telah menghibahkan tanahnya seluas 400M2 untuk lahan pembangunan gereja.

“Kita merasa bangga kepada anak-anak Tuhan yang mau berbagi bahkan menyerahkan hartanya untuk kemulian Tuhan,”ujarnya.

Jannes Maharaja, ST, MM bersama dengan Isteri Roria Silalahi. (batakpost.com/IST)

Berkat kedekatan Jannes akan dunia sosial dan pelayanan, membuat alumni USU ini banyak terlibat dalam pelayanan kerohanian. Seperti baru-baru ini Ia bersama rekannya Thomson Pasaribu menyerahkan bantuan Presiden Jokowi ke HKBP Aek Horsik. Bukan itu saja, saat ini juga pemilik Bina Swalayan Pandan itu terlibat dalam pembelian lahan Gereja GBI Topaz Sibolga, yang membutuhkan biaya yang cukup besar.

“Mari kita pergunakan kesempatan ini untuk pekerjaan Tuhan. Saya bangga akan kekompakan Gereja-gereja di Resort Tukka yang telah datang dari tempat yang jauh, bahkan dari Sigiring-giring datang untuk saling mendukung pekerjaan Tuhan. Dan apa yang kita kerjakan ini menjadi kemuliaan bagi nama Tuhan, karena apa yang bisa kita beri tidaklah akan membuat hidup kita kekurangan, karena Tuhan akan perhitungan setiap pengorbanan kita dan Tuhan tidak pernah berhutang.  Dia akan balaskan berkali kali lipat,”kata Jannes dengan yakin.

Keyakinan itu jugalah yang mendorong pria kelahiran Sibolga ini untuk maju menjadi calon anggota DPRD Tapteng. Dimana nanti dengan kebijakan yang dipercayakkan umat dan rakyat kepadanya, akan semakin membuatnya leluasa untuk membantu masyarakat dan juga pelayanan.

“Saya menyadari dengan rezeki yang dititipkan Tuhan kepada keluarga kami saat ini sangat terbatas jumlahnya dan jangkauannya. Jika Tuhan nanti berkehendak melalui dukungan bapak ibu mengantarkan kami menjadi pelayan rakyat, maka kebijakan dan perhatian kepada masyarakat pasti lebih besar lagi. Karena visi saya maju menjadi Caleg bukan untuk memikirkan kepentingan pribadi saya lagi, karena Tuhan sudah memberikan rezeki bagi kami melalui usaha yang dititipkannya. Saat ini bagaimana kami bisa menjangkau dan membantu masyarakat dengan skala yang lebih besar lagi melalui kebijakan politik di kursi legislatif,”tandasnya. (HAT)