Danrem 023/KS Beserta Ketua Persit Turun Langsung

oleh
Danrem 023/KS Kol Inf Mohammad Fadjar saat mendorong pasien operasi katarak. (batakpost.com/IST)

Padangsidimpuan – Danrem 023/KS Kol Inf Mohammad Fadjar meninjau pelaksanaan operasi katarak di RS TNI AD Losungbatu Padangsidimpuan, Sumatera Utara, Minggu 14 Oktober 2018.

Sejak pagi hari, rumah sakit milik TNI AD di Kota Padangsidimpuan ini sudah diramaikan warga untuk menjalani operasi katarak.

Danrem Mohammad Fadjar datang bersama Ketua Persit KCK Korem 023/KS Ny Irawati Mohammad Fadjar, Dandenkesyah Letkol CKM P Saragih, Dandim 0212/TS Letkol Arm Azhari, Danyon 123/RW Letkol Inf Akbar Nofrizal Yusanto SIP dan para Kasi Korem 023/KS.

Pangdam I/BB Mayjen MS Fadhilah dalam amanatnya dibacakan Danrem Mohammad Fadjar menyampaikan penghargaan tulus kepada Walubi Sumut, A New Vision, PT Agincourt Resources, juga kepada dokter dan paramedis.

Pangdam menjelaskan katarak merupakan penyakit mata yang dapat menimpa setiap orang, baik usia lanjut maupun masih usia produktif. Katarak perlu penanganan serius dan cepat, karena dapat mengakibatkan kebutaan permanen.

Kodam I/BB telah mengadakan kerja sama dengan yayasan Walubi Sumut, A New Vision, PT Agincourt Resources, dan Inti Medan untuk membantu masyarakat mendapatkan pelayanan operasi katarak secara gratis.

Melalui operasi katarak ini, Pangdam I/BB berharap para penderita katarak dapat sembuh serta dapat menumbuhkan kembali kepercayaan dirinya sehingga dapat beraktivitas normal.

“Kegiatan ini tidaklah ringan, namun dibalik itu terkandung kehormatan besar mendukung program pemerintah membangun masyarakat yang maju, sejahtera dan berkeadilan sosial,” tutur Pangdam.

Kegiatan dilanjutkan pemberian sembako kepada 200 warga kurang mampu. Danrem Mohammad Fadjar menyempatkan diri melihat dan berbincang dengan pasien yang telah di operasi maupun yang baru akan dioperasi.

Hadir, Presiden Direktur PT Agincourt Resources Tim Duffy, Ketua Walubi Sumut dan Inti Medan Dr Indra Wahyudin, Ketua A New Vision Evy Jono, Kapolres Padangsidimpuan, dan lainnya. (REL)