BPBD Tapteng Dikerahkan Bantu Evakuasi Longsor di Sibolga

oleh
Anggota BPBD Tapteng saat turun melakukan evakuasi ke Sibolga. (batakpost.com/Ist)

Tapteng, 12/10 (Batakpost.com)- Bencana banjir dan longsor yang terjadi di Kota Sibolga mendapat perhatian dan dukungan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tapanuli Tengah.

Menurut Kepala BPBD Tapteng, Marhite Rumapea yang dikonfirmasi Jumat siang (12/10) mengatakan, sedikitnya 15 orang anggotanya dikerahkan untuk membantu mengevakuasi rumah yang longsor di Jalan DI Panjaitan Kota Sibolga.

“Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Tapteng Armen Pulungan sudah turun ke lokasi bersama dengan anggotanya. Mereka bersama dengan BPBD Sibolga bekerjasama untuk mengevakuasi rumah yang tertimpah longsor,”ujarnya.

Hujan deras yang terjadi di Sibolga dan Kabupaten Tapanuli Tengah sejak Kamis sore sampai dengan Jumat, telah mengakibatkan longsor di beberapa lokasi di Kota Sibolga. Sedangkan untuk Kabupaten Tapanuli Tengah terjadi genangan banjir di beberapa lokasi.

Menurut Marhite Rumapea sampai dengan saat ini belum ada laporan yang menyebutkan terjadinya longsor atau tertimbun rumah warga di Kabupaten Tapanuli Tengah. Pun demikian timnya tetap siaga melihat kondisi cuaca yang sejak pagi dan sampai siang mendung dan gerimis. (RED)