Pemko Sibolga Hibahkan Rp100 Juta Untuk Korban Tsunami Palu dan Donggala

oleh
Gempa bumi dan tsunami yang terjadi di Palu dan donggala Sulawesi Tengah. (Ist)

Sibolga, 30/9 (Batakpost.com)- Pemerintah Kota Sibolga dibawah pimpinan Syarfi Hutauruk sebagai Walikota dan Edy Polo Sitanggang Wakil Walikota akan membantu korban gempa dan tsunami yang terjadi di Palu dan Donggala Sulawesi Tengah sebesar Rp100juta.

Bantuan dana hibah itu merupakan dana awal dari Pemko Sibolga, karena esok hari akan dilakukan aksi penggalangan dana dari para ASN dan pimpinan OPD Pemko Sibolga.

Demikian disampaikan Walikota Sibolga Syarfi Hutauruk dalam sebuah acara Minggu sore di Sibolga.

“Kemarin saat acara HUT Pramuka sudah kami sampaikan bahwa Pemko Sibolga akan membantu korban gempa dan tsunami yang terjadi di Palu dan Donggala Sulawesi Tengah. Selain itu juga akan ada aksi pengumpulan pakaian layak pakai yang akan dikirimkan ke Sulawesi Tengah. Mudah-mudahan dari aksi solidaritas ini bisa membantu sedikit pendertiaan yang dialami oleh saudara-saudara kita yang sedang menghadapi musibah gempa dan tsunami,”ujar Walikota.

Sedangkan sumber dana yang akan disumbangkan sebesar Rp100 juta itu dari APBD Kota Sibolga tahun 2018 dalam bentuk hibah.

Walikota berharap kiranya masyarakat kota Sibolga juga berkenan meringankan tangan untuk turut memberikan bantuan baik berupa uang maupun pakaian layak pakai, sarung, selimut tenda dan buku-buku. (RED)