HKBP Aek Horsik Terima Rp100 Juta Dari Presiden Jokowi

oleh
Ketua Altra Tapanuli Tengah Jannes Maharaja dan Ketua Altra Sibolga, Thomson Pasaribu foto bersama dengan jemaat HKBP Aek Horsik. (batakpost.com/HAT)

Tapteng, 30/9 (Batakpost.com)- Gereja HKBP Aek Horsik Resort Pinangsori, Tapanuli Tengah mendapat bantuan dana pembangunan gereja sebesar Rp100 juta dari Bantuan Presiden (Banper) tahun 2018. Bantuan dana itu diserahkan langsung kepada Panitia Pembangunan HKBP Aek Horsik dan berada di bawah pengawasan organisasi pendukung Presiden Joko Widodo, Altra (Aliansi Tapanuli Raya).

Untuk menjelaskan kepada panitia pembangunan gereja terkait tehnik penggunaan dana dari Banper itu, Ketua Altra Kabupaten Tapanuli Tengah, Jannes Maharaja dan Ketua Altra Kota Sibolga Thomson R Pasaribu ibadah bersama di HKBP Aek Horsik, Minggu (30/9).

Usai acara ibadah, kedua ketua Altra ini menjelaskan, bahwa dana Bantuan Presiden Joko Widodo itu harus tepat sasaran sesuai dengan proposal yang disampaikan kepada Presiden Joko Widodo melalui Altra. Dengan demikian setiap proses penggunaan dana tidak bisa melenceng dari rancangan anggaran biaya serta gambar yang sudah disampaikan dalam proposal.

Ketua Altra Kabupaten Tapanuli Tengah Jannes Maharaja (batik biru) bersama dengan Ketua Altra Sibolga Thomson Pasaribu saat memberikan penjelasan terkait penggunaan dana Bantuan Presiden ke HKBP Aek Horsik. (batakpost.com/HAT)

“Kita bersyukur kepada Tuhan karena dari sekian banyaknya gereja di Indonesia ini, baru HKBP Aek Horsik yang perdana mendapatkan dana Bantuan Presiden. Hal itu bisa terlaksana karena adanya proposal yang disampaikan HKBP Aek Horsik yang difasilitasi Altra sewaktu Presiden Jokowi berkunjung ke Tapteng peresmian tugu titik nol masuknya agama Islam ke nusantara di Barus. Walaupun hanya Rp100 juga yang bisa dibantu bapak Jokowi itu sudah merupakan ucapan yang wajib kita syukuri, mudah-mudahan kedepannya bisa kita usulkan lagi melalui lembaga pemerintahan lainnya asalkan penggunaan dana ini tepat sasaran,”kata Jannes Maharaja dan Thomson Pasaribu.

Menyikapi hal itu Ketua Panitia Pembangunan HKBP Aek Horsik bersama dengan para pelayan gereja berjanji akan benar-benar mempergunakan dana tersebut sesuai dengan aturan yang berlaku dan tepat guna. Mereka sangat bersyukur dan berterimakasih kepada Presiden Jokowi atas perhatian dan bantuan dananya. Demikian juga kepada Altra Sibolga-Tapanuli Tengah yang sudah berjuang mendampingi program pembangunan gereja HKBP Aek Horsik hingga bisa mendapatkan dana bantuan dari Presiden Jokowi.

“Puji Tuhan kami sangat bersyukur dan terharu atas pertolongan Tuhan melalui pak Presiden Jokowi yang sudah membantu pembangunan gereja kami ini. Dan kami juga sangat berterimakasih kepada pak Jannes Maharaja dan Pak Thomson Pasaribu yang sudah turut mendampingi dan memfasilitasi proposal yang kami sampaikan kepada pak Presiden Jokowi. Doa kami agar pak Jokowi sehat selalu dan dalam lindungan Tuhan, demikian juga kepada pak Jannes dan pak Thomson kami berdoa agar kiranya apa yang dicita-citakan dapat terwujud,” Ketua Pembangunan HKBP Aek Horsik Dongoran serta jemaat. (HAT)