oleh

Pendaftaran CPNS Paling Cepat 26 September 2018

Sibolga, 19/9 (Batakpost.com)- Kepala BKD Sibolga, Amarullah Gultom dan Kepala BKD Kabupaten Tapanuli Tengah Yetty Sembiring membenarkan bahwa pihaknya sudah menerima surat pemberitahuan dari BKN  terkait penerimaan CPNS tahun 2018 dan juga jadwal pendaftaran.

Mereka mengakui bahwa awalnya informasi pendaftaran akan dimulai hari ini 19 September 2018 secara online. Namun karena menunggu persiapan dari BKN sehingga pendaftaran akan dimulai paling cepat tanggal 26 September 2018.

“Jadi kesalahan bukan pada kabupaten/kota, melainkan dari BKN terkait kesiapan sistim yang belum rampung sampai saat ini. Sehingga situs pendaftaran belum bisa diakses sampai hari ini,” ujar mereka, Rabu sore.

Dibenarkan mereka, bahwa hari surat pemberitahuan dari BKN sudah mereka terima yang isinya menyampaikan agar mengumumkan penerimaan CPNS di daerah masing-masing sesuai dengan surat dari BKN. Dan untuk jadwal pendaftaran melalui sscn.bkn.go.ig paling cepat tanggal 26 September 2018, sesuai dengan ketentuan peraturan pemerintah nomor 11 tahun 2017.

Ditambahkan Kepala BKD Tapteng, terkait formasi penerimaan CPNS Tapteng awalnya tertulis 257 orang. Namun sesudah dilakukan pengecekan penjumlahan ternyata terjadi kesalahan diformasi teknis. Setelah dicek ke BKN maka jumalah formasi penerimaan CPNS di Pemkab Tapteng tahun ini sebanyak 259 orang.

“Kesalahan pejumlahan itu sudah dikoreksi BKN. Dengan demikian tahun ini Pemkab Tapteng menerima formasi CPSN sebanyak 259 orang,”terang Yetty. (HAT)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed