Sosorgadong Terpilih Sebagai Kecamatan Terbaik I, Disusul Pinangsori dan Sarudik

oleh
Para camat terbaik tingkat Kabupaten 2018 foto bersama dengan Wakil Bupati Tapteng dan juga Muspika. (batakpost.com/REL)

Tapteng, 17/9 (Batakpost.com)- Kecamatan Sosorgadong terpilih sebagai Kecamatan terbaik I tingkat Kabupaten Tapanuli Tengah tahun 2018. Sedangkan terbaik ke II adalah Kecamatan Pinangsori dan terbaik ke III Kecamatan Sariduk.

Wakil Bupati Tapanuli Tengah, Darwin Sitompul menyerahkan Tunggul Kecamatan terbaik dalam sebuah upacara yang digelar di halaman kantor bupati Tapteng Senin (17/9).

Dalam arahannya Darwin menyampaikan bahwa kecamatan memiliki posisi yang sangat strategis didalam sistem pemerintahan. Tujuan dari pembentukan sebuah Kecamatan adalah dalam rangka peningkatan kepemerintahan, pelayanan publik dan pemberdayaan masyarakat.

“Camat disamping tugas-tugas pokok dan fungsinya juga menerima pelimpahan tugas dari Kabupaten. Camat sebagai perpanjangan kepala daerah di kecamatan harus benar-benar mengetahui tupoksi dan fungsinya. Sehingga masyarakat merasakan kehadiran pemerintah di kecamatan melalui kepemimpinan Camat. Dan keberhasilan camat didalam melaksanakan tugas-tugas akan mencerminkan pemerintah daerah secara keseluruhan,”ujarnya.

“Kami mengucapkan selamat kepada saudara Harapan Malau selaku Camat Sosorgadong yang telah ditetapkan menjadi Kecamatan Terbaik Kabupaten Tapanuli Tengah Tahun 2018, oleh tim penilai. Kami yakin dan percaya saudara bersama dengan segenap jajaran  Forkopimka dan seluruh unit kerja kecamatan serta Kepala desa dan Lurah telah menunjukkan kinerja yang baik di dalam mengemban Tugas di Kecamatan Sosorgadong,”sebut Wakil Bupati.

Penyerahan Tunggul Kecamatan Terbaik Tahun 2018 ini diawali dengan upacara bendera, pembacaan Panca Prasetya Korps Pegawai Negeri Sipil. Turut hadir Sekdakab Tapteng, para staf ahli bupati, asisten dan OPD Tapteng, TP PKK Tapteng, ASN jajaran Pemkab Tapteng, Kapolsek Barus dan Danramil Barus. (REL)