Bupati Tapteng Lantik 75 Kades Terpilih 2018

oleh
Para Kades yang baru dilantik foto bersama dengan Bupati dan Wakil beserta Kapolres Tapteng dan Dandempom 1/2 Sibolga. (batakpost.com/RED)

Tapteng, 17/9 (Batakpost.com)- Proses pemilihan Kepala Desa di Kabupaten Tapanuli Tengah tanggal 12 Septeber 2018 lalu telah selesai. Dan hari ini, Senin (17/9), Bupati Tapanuli Tengah, Bakhtiar Ahmad Sibarani secara resmi melantik dan mengambil sumpah janji para Kepala Desa terpilihdi aula kantor bupati Tapteng.

Dalam sambutannya Bupati menyampaikan selamat mengemban tugas kepada para kepala desa. Sedangkan kepada kepala desa yang sudah melaksanakan tugasnya namun tidak terpilih kembali agar tetap mendukung program pembangunan desa.

“Kepala Desa terpilih wajib merangkul para calon kepala desa yang kalah demi kelancaran pembangunan desa. Jadikan rival anda atau saingan saudara pada Pilkades kemarin sebagai teman dan sahabat untuk membangun desa masing-masing,”pesan Bupati.

Bupati Bakhtiar mencontohkan bagaimana dirinya dan wakil bupati Darwin Sitompul ketika sudah terpilih menjadi Bupati dan Wakil merangkul semua yang berseberangan dengan mereka.

Proses pelantikan Kepala Desa terpilih ini berlangsung aman dan tertib. Acara diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, dilanjutkan pengambilan sumpah janji dan penyematan tanda jabatan.

Pada kesempatan itu juga dilaksanakan penyerahan jabatan dari Kepala Desa yang lama kepada Kepala Desa yang baru dilantik.

Acara tersebut turut dihadiri Wakil Bupati Darwin Sitompul, Dandenpom Sibolga, Kapolres Tapteng, Ketua DPRD Syahrun Pasaribu serta sejumlah Anggota DPRD diantaranya Nurman, Khairul Kiyedi Pasaribu, Ikrar Dinata Sihombing, Abdul Basir Situmeang, Azwar Manullang, Sekda, Kabag Pemdes Ridho Hutabarat, serta SKPD dan masyarakat pendukung Kepala Desa terpilih.(RED)