oleh

Ditanya Kenapa Orangtuanya Tidak Datang ke Sekolah Murid Tikam Gurunya

Tapteng, 15/9 (Batakpost.com)- Hanya gara-gara disuruh gurunya untuk memanggil orangtunya ke sekolah, seorang murid di SMKN 1 Sorkam, Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumatera Utara berinisial AP kelas XI tega menikam gurunya. Kejadian inipun menghebohkan masyarakat Sorkam karena aksi nekat dari sang murid.

Adapun alasan dipanggilnya orangtua pelaku ke sekolah oleh gurunya, karena pelaku dikenal sebagai murid yang bandal di sekolah itu.

Berdasarkan informasi yang diperoleh dari pihak kepolsian, peristiwa itu terjadi Sabtu pagi, (15/9) sekitar pukul 09.30 saat istirahat. Dimana sang guru berinisial PPS, (40) yang membidangi otomotif di sekolah itu menanyakan kepada pelaku kenapa orangtuanya tidak jadi hadir ke sekolah.

Pisau yang digunakan pelaku untuk menikam gurunya. (batakpost.com/ist)

“Saat jam isitrahat itu pak guru masuk ke ruangan pelaku untuk menanyakan kenapa tidak jadi datang orangtunya ke sekolah. Korban yang sudah menjadi guru PNS di sekolah itu  meminta pelaku untuk bersama-sama dengan dirinya menghadap kepada kepala sekolah. Jadi saat mereka bergerak dari dalam ruangan kelas menuju ke kantor Kepala Sekolah pelaku menikam gurunya dengan pisau dapur yang sudah dibawa pelaku dalam tasnya,”terang Kapolres Tapteng AKBP Hari Setyo Budi yang dikonfirmasi melalui Kasat Reskrim AKP Doni Nainggolan, Sabtu sore, (15/9).

Sedangkan posisi pelaku saat ini menurut Kasat Reskrin sudah diamankan di Polsek Sorkam.

Peristiwa yang menghebohkan sekolah SMKN 1 Sorkam ini membuat para guru dan murid segera menyelamatkan sang guru dengan membawa ke Puskesma Gonting Mahe. Setelah mendapat pertolongan pertama di Puskesmas, korban dirujuk ke RSU FL Tobing Sibolga.

Humas RSU FL Tobing Tigor Panuturi Tambunan kepada media menerangkan, kondisi korban sudah mulai pulih. Kendati korban masih tetap dirawat secara intensif. Dan luka pada bagian perut bekas penusukan akan dijahit. (RED)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed