Penjual Ombus-ombus di Pasar Sibolga Ini Nyanyikan Lagu Unik Untuk Presiden Jokowi

oleh
Seorang ibu pedagang kue Ombus-ombus menyanyikan lagu untuk Presiden Jokowi. (facebook)

Sibolga, 9/9 (Batakpost.com)- Seorang ibu yang katanya berdagang Ombus-ombus (kue ciri khas masyarakat Batak dari Taput) di Pasar Sibolga menyanyikan lagu yang cukup unik untuk Presiden Joko Widodo. Aksi wanita paroh bayah ini direkam oleh netizen yang diunggah di akun facebook, dan mendapat respon yang baik dari warga net.

Salah satu akun warna net yang mengunggah video wanita Batak ini adalah Togu Charles E Hutajulu. Baru 17 menit diunggahnya sudah ribuan yang menonton aksi video wanita kreatif itu.

Tidak diketahui siapa pencipta lagu ini, apakah ciptaan wanita ini sendiri atau orang lain. Hanya saja lirik lagunya cukup menarik karena mampu merangkum segala kebijakan Presiden Jokowi.

Mulai dari peredaran narkoba, korupsi, bom gereja, pembangunan, gempa bumi, kunjungan Jokowi ke Papua, kunjungan ke Samosir, kunjungan ke Barus dan kegiatan Presiden lainnya. Program Jokowi tentang BPJS, KIS, kemiskinan Pariwisata diraciknya dalam satu lagu yang agak enerjik.

Dalam video berdurasi 3 menit 36 detik itu, wanita berampuk pendek ini tampak melayani pembeli kue ombus-ombusnya. Sambil bernyanyi ia membukus pesanan para pembeli.

Tidak ketinggalan kebijkan Menteri Susi tentang larangan pukat PI atau pukat trawl turut dirangkum dalam lagunya. Untuk lebih jelas, silahkan tonton videonya berikut ini: (RED)