oleh

Hore..Tapteng Dapat Formasi CPNS 257 Orang

Tapteng, 9/9 (Batakpost.com)- Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah dipercaya oleh Menpan RI untuk merekrut sebanyak 257 orang CPNS tahun 2018 ini. Kepastian penerimaan CPNS ini diungkapkan langsung oleh Bupati Tapanuli Tengah, Bakhtiar Ahmad Sibarani dalam sebuah acara di Kecamatan Badiri Sabtu sore, (8/9).

“Benar Pemkab Tapteng mendapat jatah formasi CPNS tahun ini sebanyak 257 orang, dan pendaftaran dimulai tanggal 19 September 2018 melalui portal SSCN. Silahkan kepada masyarakat khususnya warga Tapteng agar mempersiapkan diri untuk mengkuti seleksi penerimaan CPNS ini,”ujarnya.

Sementara itu Kepala BKD Tapteng, Yetty Br Sembiring yang dikonformasi batakpost.com, Minggu, (9/9) menjelaskan, penerimaan formasi CPNS Tapteng sebanyak 257 orang berdasarkan Surat Keputusan Menpan No 124 tahun 2018 yang diserahkan setelah pelaksanaan Rakor pelaksanaan pengadaan CPNS Pemerintah daerah tahun 2018, tanggal 6 september 2018 di hotel Bidakara Jakarta.

“Untuk tahapan pelaksanaannya tetap berpedoman pada keputusan menpan dan BKN tentang cara pelaksanaannya dimana pendaftarannya semua dilakukan terpusat melalui portal nasional via http://sscn.bkn.go.id dan tidak ada pendaftaran melalui portal mandiri oleh Instansi. Selanjutnya proses seleksi akan menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT BKN) baik untuk pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB),”sebutnya.

Sedangkan formasi jurusan yang diterima menurut Kepala BKD yaitu, 100 orang untuk formasi tenaga pendidik, 100 orang untuk tenaga kesehatan, dan 57 orang untuk umum. (HAT)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed