Tim Gabungan Babinsa Koramil 20/Batahan Polsek Patroli

oleh
Patroli kebakaran hutan di kawasan Madina oleh Kodim 0212/TS bersama dengan Polisi. (Ist)

Madina, 28/8 (Batakpost.com)- Patroli Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di wilayah Kecamatan  Batahan Kabupaten  Madina  terus rutin dilakukan oleh Tim Gabungan untuk memantau titik sumber api.

Babinsa Koramil 20/Batahan Kodim 0212/TS, Sertu Edi Marwansyah dan Serda Saliman bersama dua orang anggota Polsek Batahan melaksanakan Patroli Karhutlah di wilayah Desa Batahan III Kec Batahan Kab Madina, Senin (28/8).

Menurut Babinsa Koramil 20/Batahan Kodim 0212/TS, Patroli Karhutla gabungan merupakan kegiatan pencegahan dan antisipasi adanya titik api agar cepat diketahui. Selain itu saat patroli juga dilakukan sosialisasi kepada masyarakat agar tidak membuka lahan dengan cara dibakar.

“Patroli Karhutla Gabungan ini dilaksanakan setiap hari untuk mencegah kebakaran lahan yang disebabkan oleh alam maupun warga yang tidak bertanggung jawab.  Ditambah lagi musim kemarau banyak warga secara sembunyi-sembunyi membakar lahannya untuk berkebun,”ujarnya.

Untuk mengantisipasi kebakaran ini berbagai cara dilakukan mulai dari memasang spanduk himbauan kepada masyarakat, hingga terjun langsung ke lapangan untuk memantau titik api.(REL)