Mempertahankan Kelakuan Pemuda Yang Bersih Dengan Kebangunan Rohani

oleh
Pemuda pemudi GKPI se Resort Pasar Tukka foto bersama dengan Pendeta Resort dan para penatua dalam acara Kebangunan Rohani PP GKPI se Resort Pasar Tukka. (batakpost.com/HAT)

Tapteng, 22/8 (Batakpost.com)- Dengan apakah seorang muda mempertahankan kelakukannya bersih? Dengan menjaganya sesuai dengan firman-Mu’ (Mazmur 119:9). Demikian tema yang diusung para pemuda-pemudi GKPI se- Resort Pasar Tukka dalam acara kebangunan rohani yang dilangsungkan di GKPI Onan Tukka, Rabu, (22/8).

Menurut Komisi Pemuda GKPI Resort, kegiatan kerohanian bagi pemuda setiap tahun dilaksnakan yang bertujuan untuk memperat persatuan sesama pemuda GKPI se Resort Pasar Tukka. Tema yang diusung setiap tahunya selalu berganti disesuaikan dengan situasi dan kondisi yang berkembang.

Sementara itu Pendeta Resort GKPI Pasar Tukka Pendeta Tambunan disela-sela acara itu mengatakan, tema yang diangkat pemuda tahun ini adalah tentang menjaga kesucian seorang pemuda. Hal itu sangat tepat jika dilihat dengan kondisi yang terjadi saat ini bagi kalangan pemuda. Banyak pemuda yang tidak bisa lagi mempertahankan perbuatan baiknya, dan termasuk itu di lingkungan gereja sendiri. Untuk itulah diharapkan melalui kebangunan kerohanian yang dilakukan pemuda GKPI se Resort Pasar Tukka, menjadi acuan agar para pemuda gereja mawas diri dan tetap intropeksi diri.

“Kita bangga dan memberikan dukungan penuh kepada pemuda gereja selaku generasi penerus bangsa dan penerus gereja untuk menjaga dirinya dari perkembangan dan tantangan jaman seperti sekarang ini. Dan momen liburan seperti hari ini sengaja dipilih agar bisa memusatkan waktu mereka, karena masih banyak diantara pemuda/i gereja ini adalah pelajar,”katanya.

Lebih lanjut diungkapkan Pendeta Tambunan, bahwa tantangan terberat saat ini yang dihadapi para pemuda adalah pengaruh narkoba dan kemajuan teknologi. Untuk itulah Ia berharap melalui moment kebangunan rohani ini para pemuda semakin dikuatkan dan dibekali dengan firman Tuhan agar mampu menyangkal segala pengaruh yang menjurus ke hal-hal negatif.

“Peredaran narkoba saat ini tidak memandang latar belakang dan agama lagi. Semua jaringan dan usiapun sudah ditembus oleh narkoba. Untuk itulah kami selaku pemuka agama meminta pemerintah agar terus bertindak melakukan penyuluhan pencegahan dan penindakan tegas kepada para pelaku narkoba ini. Musuh berat negara kita saat ini adalah narkoba,”tegasnya.

Adapun kegiatan yang digelar para pemuda GKPI se-Resort Pasar Tukka diantaranya, ibadah bersama, cerdas cermat Alkitab, dan perlombaann lainnya yang bertemakan kebersamaan. Para pemuda mengaku bergembira dengan kegiatan itu seraya berharap agar komisi kepemudaan GKPI Resort Pasar Tukka, lebih meningkatkan lagi kreativitas untuk mengalang para pemuda semakin dekat kepada Tuhan melalui kegiatan kerohanian.

Panitia menyediakan hadiah kepada para pemenang dari berbagai perlombaan yang diselenggarakan hari ini. Tidak ketinggalan para jemaat dan juga pelayan gereja GKPI se Resort Pasar Tukka tidak ketinggalan ikut ambil bagian. (HAT)