oleh

Inilah Rangkaian Kegiatan HUT Tapteng ke 73

Tapteng, 21/8 (Batakpost.com)- Serangkaian kegiatan digelar Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah dalam memeriahkan hari jadinya ke 73 tahun yang jatuh pada tanggal 24 Agustus 2018. Adapun rangkain kegiatan yang sudah dan akan digelar diantaranya Carnaval Budaya dan Ragam Potensi Daerah/Silua dari hasil pertanian, perkebunan, hasil laut, kuliner, UKM dari 20 Kecamatan se-Tapteng.

Hal ini disampaikan oleh Ketua Umum HUT Tapteng ke 73 Herman Suwito di ruang kerjanya, Selasa, (21/8) di Pandan.

Selain kegiatan di atas rangkaian acara akan diawali dengan Rapat Paripurna Istimewa DPRD, Pelepasan Defile Mobil Silua Hasil Bumi dan Carnaval Mobil Hias yang dilepas  dari Halaman DPRD Tapteng menuju Lapangan Sepak Bola Kaki Pandan. Penyerahan Hadiah kepada pemenang Lomba Bola Volly, Tarik Tambang, Lomba Kebersihan antar Dinas OPD dan Lomba Kebersihan Tingkat Kecamatan. Dilanjutkan dengan Penyerahan Hadiah Lomba Desa Tingkat Tapteng serta  Persembahan Tarian Kolosal Multi Etnis Tapteng dan Fragmen Singkat SD muara Bolak.

Ketua Umum HUT Tapteng ke 73 Herman Suwito. (batakpost.com/RED)

Diterangkan Suwito, adapun keberagaman etnik budaya yang akan ditampilkan nantinya terdiri dari etnis Batak Toba, Mandailing, Karo, Simalungun, Angkola, Dairi, Pakpak, Pesisir, Jawa,  Nias,  Minang,  Bugis,  Aceh, Madura  dan Etnis lainnya.

Pagelaran ini menurut Herman menggambarkan Tapteng sebagai miniatur keberagaman etnis budaya yang ada di Indonesia, yang tersebar di 20 Kecamatan yang ada di Tapteng yang hidup rukun dan saling berdampingan.

Selain Carnaval Ragam Budaya dan Potensi Daerah, berbagai even telah dilaksanakan yang dimulai sejak tanggal 8 Agustus 2018 hingga Puncak HUT Tapteng tanggal 24 Agustus, seperti tarian budaya tingkat SMP dan SMA,  pertandingan sepak bola antar kecamatan, pertandingan bola volly antar ASN, gerak jalan beregu,  gerak jalan santai antar dinas instansi dan TP PKK, lomba Marching Band antar pelajar, pembagian alat kontrasepsi dan pemasangan implan, pengobatan massal gratis, pemberian imunisasi campak, sunat massal dan lomba lari marathon 5 KM antar pelajar Lokal, dan kegiatan sosial lainnya.

Sedangkan para tamu dan undangan yang direncanakan hadir sebut Herman, Pj.  Gubernur Sumatera Utara, Forkopimda Propsu, anggota DPR RI Dapil II Sumut, anggota DPD RI, anggota DPRD Provsu Dapil IX Sumut, Bupati dan Walikota se-Sumut.

Sebagai hiburan bersama Panitia mendatangkan arits ibukota dari Jakarta untuk menghibur masyarakat Tapteng malam harinya. Adapun para artis yang hadir seperti Lyla Band,  Ridwan Liga Dangdut, Yati Queenna dan artis lokal Tapteng.

“Atas nama panitia kami mengundang semua masyarakat Tapteng agar ikut menyaksikan dan menyemarakkan puncak hari jadi Pemerintah Kabupaten Tapteng ke 73 Tahun 2018 yang dipusatkan di Lapangan Sepak Bola Pandan.”Imbuhnya (RED)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed