oleh

Bupati Tapteng Terima Penghargaan Lambang Supremasi Tertinggi 2018 Tingkat Nasional

Tapteng, 21/8 (Batakpost.com)- Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani ditetapkan sebagai salah satu tokoh penerima Lambang Supremasi Tertinggi Tahun 2018 Tingkat Nasional-Best of the Best Award Citra Satyalancana Bakti Bela NKRI dari Yayasan Pengabdi dan Mitra Perjuangan Reformasi Pusat Tenaga Inti Bimbingan Teknis Pembinaan Kesadaran Bela Negara Direktorat Jenderal Potensi Pertahanan Kementerian Pertahanan Republik Indonesia (YP&MPR Targati Bimnis PK Bela Negara, Ditjen Pothan, Kemhan RI) di Istana Ball Room Saripan Pacific International di Jakarta, Minggu malam.

Penghargaan ini diberikan kepada para tokoh yang memiliki prestasi dalam karirnya, dengan profesi beragam, meliputi Cendikiawan, Eksekutif, Legislatif, Tokoh Agama, Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM), dan Wartawan.

Letjen TNI (Purn) Prof. Dr. Syarifudin Tippe SIP MSi, mantan Rektor Universitas Pertahanan Indonesia menyerahkan langsung penghargaan itu kepada Plt. Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Tapanuli Tengah, Dedy Sudarman Pasaribu SP, mewakili Bupati Tapteng.
Demikian disampaikan Dinas Kominfo Tapteng dalam siaran persnya kepada wartawan Selasa di Pandan.

Menurut Kadis, Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani mendapatkan penghargaan Lambang Supremasi Tertinggi Tahun 2018 Tingkat Nasional tahun 2018 atas penilaian dari YP&MPR pada profesi eksekutif atas bidang sosial dan bidang pendidikan. Pada bidang sosial, Bupati Tapteng diapresiasi atas jiwa sosial yang tinggi kepada masyarakat Tapteng. Hal ini dapat dilihat dari kepedulian Bupati Tapteng memberikan beragam bantuan kepada masyarakat Tapteng yang tidak mampu, termasuk bantuan kepada anak yang tidak mampu untuk melanjutkan pendidikan sampai jenjang perguruan tinggi. Di bidang pendidikan, Bupati Tapteng mengambil kebijakan memberikan bantuan beasiswa kepada siswa-siswi terbaik untuk sekolah gratis hingga perguruan tinggi.

Dari 2 (dua) bidang itu, kata Kadis, YP&MPR menjadikan Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani sebagai salah satu figur penerima Lambang Supremasi Tertinggi Tahun 2018 Tingkat Nasional-Best of the Best Award Citra Satyalancana Bakti Bela NKRI.

Acara pemberian penghargaan itu mengusung tema ‘Potensi Pertahanan Negara Diawali dari Aktifitas Sosok Individu yang Merasa Bertanggung Jawab Kepada Bangsanya’.

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed