oleh

Lindswell Sumbang Emas Kedua Indonesia di Asian Games 2018

Jakarta -Lindswell Kwok meraih emas Asian Games 2018 setelah jadi yang terbaik di cabang olahraga wushu nomor taijiquan & taijijian pada laga yang digelar di Jakarta International Expo, Senin (20/8).

Lindswell mencatat total poin 19,5. Hasil itu diperoleh setelah ia membukukan nilai 9,75 pada kategori Taijijian yang digelar hari ini.

Sehari sebelumnya, Lindswell juga menorehkan catatan 9,75 poin di nomor Taijiquan. Catatan poin Lindswell merupakan yang tertinggi untuk kategori Taijiquan.

Catatan 19,5 poin itu membuat Lindswell unggul atas Juanita Mok Uen Ying asal Hong Kong (19,42 poin) dan Aghata Chrystenzen asal Filipina (19,36).

Atlet Taekwondo Indonesia, Defia Rosmaniar, berhasil menyumbang emas pertama untuk Indonesia di Asian Games 2018. (Int/Ist)

Torehan medali emas Lindswell di Asian Games 2018 membuat dirinya mencatat prestasi terbaik di ajang multi event empat tahunan tersebut. Empat tahun lalu, Lindswell ‘hanya’ meraih perak di nomor ini karena kalah dari Yu Mengmeng asal China.

Sebelumnya kontingen Indonesia sudah meraih 1 emas dan 1 perak pada hari pertama perhelatan Asian Games. Medali emas dipersembahkan oleh Defia Rosmaniar lewat kemenangan di cabang olahraga taekwondo nomor poomsae. Sedangkan medali perak diberikan oleh Edgar Xavier Marvelo lewat cabor wushu nomor changquan yang juga jadi medali pertama Indonesia di Asian Games ini.

Sebelumnya atlet taekwondo Indonesia, Defia Rosmaniar, berhasil menyumbang emas pertama untuk Indonesia di Asian Games 2018. Defia menjadi yang terbaik di nomor indvidu poomsae putri.

Bertanding pada laga final Asian Games 2018 di Jakarta Convention Center, Jumat (19/8/2018), Defia sukses mengalahkan wakil Iran, Salahshouri Marjan. Defia menang dengan skor 8.690 – 8.470. (Int)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed