Lorspu FC Pasir Bidang Juarai Mini Soccer U-20 IPK Tapteng

oleh
Ketua DPD IPK Tapanuli Tengah, Jannes Maharaja saat memberikan Piala dan uang pembinaan kepada pemenang Mini Soccer IPK Tapteng 2018. (batakpost.com/IST)

Tapteng, 19/8 (Batakpost.com)- Tim Mini Soccer Lorspu FC dari Pasir Bidang, Kecamatan Sarudik berhasil keluar sebagai Juara I Mini Soccer Usia -20 Tahun yang memperebutkan Piala Ketua DPD IPK Kabupaten Tapanuli Tengah, yang dilangsungkan selama tiga hari di Lapangan Tambak Pasir Bidang, Kecamatan Sarudik.

Mini Soccer Ketua IPK Tapteng ini digelar dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 73 dan sekaligus menyambut Hari Jadi Kabupaten Tapanuli Tengah ke 73 tahun, tanggal 24 Agustus 2018 nanti. Serta mencari bibit-bibit pemain sepakbola melalui ajang Mini Soccer.

Keberhasilan Lorspu FC dari Pasir Bidang tepatnya di Lorong X menjadi juara satu, berkat permainan mereka yang mantap sehingga mampu menyisihkan lawan-lawannya. Sedangkan diposisi kedua di raih FC PSB3 yang juga dari Pasir Bidang tepatnya di Lorong III. Untuk posisi Juara III adalah Satahi FC dari Muara Pinang,  dan juara IV Sapma IPK Tapanuli Tengah.

Untuk tim yang terbaik diraih Satahi FC, Top Skor Ferdin dari IPK FC, dan Pemain Terbaik Demak dari FC PSB3. Bagi para pemenang dan juga pemain terbaik serta top skor berhak mendapatkan hadiah berupa uang pembinaan, piala dari Ketua IPK Tapanuli Tengah.

Ketua DPD IPK Tapteng, Jannes Maharaja, ST, MM kepada wartawan disela-sela acara penutupan Mini Soccer mengatakan, antusias masyarakat mengikuti pertandingan tersebut layak untuk diapresiasi. Untuk itulah IPK akan melakukan kegiatan ini menjadi agenda rutin IPK.

Ketua DPD IPK Tapteng Jannes Maharaja bersama Sapma dan anggota IPK foto bersama diacara Mini Soccer IPK Tapteng di Sarudik. (batakpost.com/IST)

“Ada sekitar 13 kontingen yang bertanding, dan semuanya cukup antusias mengikuti tahapan demi tahapan. Untuk itu saya selaku Ketua DPD IPK Tapteng mengucapkan terimakasih kepada seluruh kontingen yang sudah ikut bertanding. Kalah menang dalam sebuah perlombaan itu adalah hal yang biasa. Yang paling utama kebersamaan diantara kita semakin terjalin, khususnya keberadaan organisasi kepemudaan IPK Tapteng mampu bersama dengan masyarakat untuk bergembira merayakan HUT RI dan menyambut hari jadi Kabupaten Tapanuli Tengah,” katanya, Minggu sore, (19/8).

Caleg dari Partai NasDem ini juga meminta agar semua masyarakat yang ada di Kecamatan Sarudik terus mempertahankan solidaritasnya dan sportivitasnya.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat Sarudik yang sudah turut mendukung suksesnya kegiatan kita ini. Demikian juga kepada Panitia dari Sapma IPK Tapteng  beserta seluruh anggota IPK Tapteng. Sekali lagi saya atas nama Ketua DPD IPK Tapteng dan keuarga besar IPK Tapteng mengucapkan terimkasih atas suksesnya kegiatan kita ini,”ujar Ketua Umum LPPD Tapteng ini.

Sementara itu masyarakat Sarudik menyambut baik atas kegiatan yang dilakukan IPK Tapteng. Mereka berharap agar kegiatan-kegiata yang bertujuan positif bisa terus dikembangkan di Sarudik.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada bapak Jannes Maharaja yang juga sebagai pemilik Bina Swalayan dan Sibuluan Bisnis Center yang sudah memilih Sarudik menjadi tempat Mini Soccer ini.  Kiranya niat baik bapak serta cita-citanya dapat terwujud, karena melalui kegiatan olahraga seperti ini banyak manfaatnya,”kata Robert warga Sarudik. (RED)