oleh

PSM IAKN Tarutung Lolos ke Babak Grand Final Inggou Victory Choir Festival 2018

Pematangsiantar, 12/8 (Batakpost.com)- Paduan Suara Mahasiswa Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Tarutung, Tapanuli Utara berhasil lolos ke babak Grand Final Inggou Victory Choir Festival 2018 yang dipusatkan di Kota Pematangsiantar. Keberhasilan PSM IAKN Tarutung ini setelah tampil dalam babak penyisihan Sabtu, (11/8) di restauran Internasional Jalan Gereja Pematangsiantar.

Amudi Lumbantobing, dosen IAKN Tarutung yang turut mendampingi tim paduan suara saat dikonfirmasi batakpost.com, Minggu malam, (12/8) mengatakan, PSM IAKN Tarutung berhasil lolos ke babak Grand Final dan meraih medali emas kategori Folklore bahkan berada diperingkat dua setelah Filipina.   

“Ada beberapa kontingen yang lolos ke babak grand final malam ini diantaranya, PSM IAKN Tarutung, Cantiamo La Verita, Philippine Vocal Ensemble, Dreamweavers Childrens Choirs dan SMA Unggul Del Choir. Untuk itu kami mohon dukungan doa dari keluarga besar IAKN atau STAKPN Tarutung agar PSM IAKN Tarutung berhasil menjadi the champion,”pintanya.

Festival Paduan Suara tingkat Intenasional ini diselenggarakan kelompok paduan suara Inggou Victory Children Voice GKPS, dalam merayakan 10 tahun eksistensinya dikanca dunia tarik suara dan pengembangna karakter anak melalui seni.

Para dewan juri untuk menilai penampilan peserta terdiri dari negara Filipina, Jepang, Malaysia, Singapura Bandung dan Surabaya.

Sebanyak 23 peserta unjuk kebolehan dalam vestifal Internasional ini setelah ditanyatakan lolos sesuai dengan keputusan dewan artistik.

Ada empat kategori yang diperlompakan dalam festival kali ini diantaranya, children, teenages, musica sacra, dan folklore. Para peserta yang dinyatakan lolos mengikuti festival ini berasal dari Sumatera Utara, Jakarta, dan Filipina. Para juara dari masing-masing kategori akan dilaga kembali untuk mendapatkan the champion sebagai the best of the best. (RED)  

Berikut video penampilan PSM IAKN Tarutung:

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed