Timnas Indonesia Juara AFF U-16 Kalahkan Thailand Lewat Adu Penalti

oleh
Kemenangan Timnas Usia 16 dalam laga FFA tahun 2018. (Int)

Sidoarjo, 11/8 (Batakpost.com)-Tim Nasional Indonesia Usia 16 memberikan kado istimewa bagi Bangsa Indonesia yang sebentar lagi merayakan ulang tahunya ke 73. Kado istimewa itu adalah sebagai the champion laga final Piala AFF U-16 di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Sabtu malam (11/8).

Keberhasilan tim merah putih ini setelah skor sama-sama imbang 1:1 dan harus dilanjutkan dengan adu finalti.

Dibabak ini kiper timnas U-16 Ernando Ari menjadi pahlawan dengan menepis dua tendangan pemain Thailand dengan baik. Sementara empat penendang Indonesia mulus menjalankan tugasnya tanpa bisa ditangkap sang penjaga gawang Thailand.

Dengan demikian Indonesia mengunci kemenangannya dengan skor 4-3 lewat adul finalti.

Sambutan sorak sorai dari pendukung Indonesia yang memenuhi standion Gelora Delta Sidoarjo. Dan acara penyerahan medali kepada pemenang dilangsungkan usai adu finalti yang diserahkan pengurus PSSI kepada para juara.

Untuk posisi juara III diraih oleh Timnas Malaysia, dan Juara II dari Timnas Thailand. Dan sebagai the champion adalah Indonesia yang piala dan medalinya diserahkan langsung oleh Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi yang juga sebagai gubernur Sumut terpilih.

Luapan kegembiraan terlihat jelas dalam acara pertandingan ini. Para sporter Indonesia tampak sportif dan memberikan tepuk tangan kepada Thailand yang juga tampil dengan baik di kandang Indonesia.

Sementara perjalanan pertandingan ini berlangsung dengan aman dan tertib. (RED/Int)