Provinsi Sumut Hibahkan BLK Ini ke Pemkab Tapteng

oleh
Bangunan BLK milik Provinsi Sumut yang sudah dihibahkan ke Pemkab Tapteng. (batakpost.con/RED)

Tapteng, 11/8 (Batakpost.com)- Pemerintah Provinsi Sumatera Utara telah menghibahkan bangunan Balai Latihan Kerja (BLK) yang berada di Kecamatan Badiri Kabupaten Tapanuli Tengah. Tujuan hibah tersebut untuk dapat digunakan Pemkab Tapteng sebagai balai latihan tenaga kerja di Tapteng.

Mantan Kepala Dinas Sosial dan Transmigrasi Tapteng Aris Sutrisno yang saat menjabat Asisten II Pemkab Tapteng membenarkan penghibaan bangunan tersebut. Menurutnya, tahun 2019 akan ditampung anggaran untuk memperbaiki dan perlengkapan bangunan itu.

“Saya sudah titipkan kepada Plt Kadis Sosial dan Transmigrasi yang baru, agar dananya nanti diusulkan dianggaran tahun 2019. Karena cukup banyak nanti manfaat dari balai latihan kerja itu, termasuk peningkatan Pendapatan Asli Daerah,”ujarnya.

Ditanya akan kondisi bangunan yang sudah lapuk dan belum selesai dikerjakan oleh pihak rekanan waktu itu? Menurut Aris akan dilakukan penghitungan.

“Jadi kemarin itu teknisnya disepekatai, Pemkab akan menghitung berapa nilai bangunan itu dan berapa besaran anggaran yang dibutuhkan untuk meneruskan atau memperbaiki bangunan itu hingga selesai. Dan jika sudah selesai nanti dibangun keberadaan BLK itu sangat bermanfaat bagi masyarakat Tapteng. Karena perusahaan-perusahaan yang melakukan pelatihan bisa menggunakan BLK tersebut,”jawabnya.

Hasil pantauan di lapangan, bahwa bangunan BLK yang berada di pinggir jalan lintas Pandan-Pinangsori itu tidak selesai dikerjakan. Belum diketahui apa penyebab kenapa proyek itu terbengkalai. (RED)