oleh

Bupati Jamu Santap Malam Kontingen Pesparawi Tapteng

Tapteng, 8/8 (Batakpost.com)- Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani cukup bangga dengan prestasi yang diraih oleh kontingen Pesparawi Tapanuli Tengah di kanca Nasional dengan memperoleh 2 medali emas. Atas keberhasilan tim dari ‘Negeri Wisata Sejuta Pesona’ itu Bupati menjamu makan malam seluruh peserta kontingen dan juga para official di salah satu rumah makan ternama di Kota Medan.

Demikian disampaikan Kabag Humas Tapteng, Fadlan Siregar kepada wartawan di Pandan, Rabu, (8/8).

Menurut Fadlan, begitu Bupati mendapat kabar bahwa kontingen Pesparawi Tapteng berhasil meraih medali emas, besok paginya Bupati langsung terbang ke Medan untuk menjumpai kontingen menyampaikan ucapan selamat serta jamuan makan malam.

Dikatakan Bupati, apa yang ditorehkan oleh Kontingen Tapteng di kanca Nasional adalah sejarah bagi Kabupaten Tapanuli Tengah.

“Saya sangat bangga dengan prestasi ini. Atas nama Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah saya selaku Bupati mengucapkan selamat dan sukses atas keberhasilan ini, dan biarlah kemampuan saudara-saudari bernyanyi menjadi aset bagi Kabupaten Tapanuli Tengah untuk dapat menumbuhkembangkan pelayanan kerohanian. Karena membangun Tapteng tidak cukup hanya dari fisik saja, melainkan dari sisi spritualnya juga,”sebut Bupati.

Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani bersama dengan Ketua LPPD Tapteng Jannes Maharaja saat jamuan makam malam bupati di Medan. (batakpost.com/HAT)

Jamuan makan malam Bupati Tapanuli Tengah ini turut dihadiri tim panitia dari Provinsi Sumatera Utara. Menurut mereka sikap dan rasa bangga Bupati Tapteng kepada masyarakatnya cukup luar biasa.

“Kami salut melihat apresiasi yang diberikan Bupati kepada kontingen Tapteng. Mereka benar-benar diperhatikan bahkan sampai datang dari Tapteng ke Medan ini untuk bertemu langsung dengan kontingen dan menjamu makam malam. Salut dan bangga memiliki pemimpin seperti bapak Bakhtiar Ahmad Sibarani sosok pemimpin muda dan peduli. Dan yang membuat kami lebih terharu lagi ternyata bapak itu beragama Muslim tetapi begitu peduli terhadap kegiatan kerohanian umat Kristiani,”kata Tita dan Rudolf.

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua Tim Pemberangkatan Kontingen Pesparawi Provinsi Sumut, Jadi Pane. Menurutnya, perhatian dari Bupati Tapteng sangat luar biasa. Hal itu dibuktikan dengan hadirnya Wakil Bupati Tapteng beserta para SKPD ke Pontianak Kalimantan Barat untuk memberikan dukungan kepada Kontingen Tapteng.

“Sebelum kontingen Tapteng tampil, malam harinya dijamu juga makan malam di salah satu Restoran ternama di Pontianak. Saat itu pak Wakil Bupati Darwin Sitompul menyampaikan permohonan maaf pak Bupati Tapteng yang tidak bisa hadir karena tugas dan diwakilkan kepada dirinya. Salut melihat perhatian dari Pemkab Tapteng kepada kontingennya. Karena dari sekian banyak kontingen dari Sumut hanya Kontingen Tapteng yang mengadakan acara syukuran dan jamuam makam seperti ini. Dan kami sebagai panitia juga ikut menikmati jamuan makan malam di Pontianak dan juga di Medan. Harapan kami kepada pak Bupati, agar terus mengembangkan kegiatan Pesparawi di Tapteng bersama dengan LPPD nya, karena Tapteng memiliki potensi yang luar biasa. Dan saya selaku Ketua Tim Pemberangkatan cukup bangga dengan kemampuan kontingen dari Tapteng, dan juga dari Sumut, karena kategori yang paling bergengsi di Pesparawi itu adalah Kategori Paduan Suara Dewasa Campuran (PSDC), dan Kabupaten Tapanuli Tengah berhasil membawakan kategori itu dengan baik dan mendapat medali emas,”tandasnya. (HAT)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed