oleh

Luar Biasa Sumut Raih 9 Medali Emas dan 3 Perak

Pontianak, 3/8 (Batakpost.com)- Kontingen Pesparawi Provinsi Sumatera Utara yang mengirimkan 12 kategori untuk bertanding di Pesparawi Nasional 2018 berhasil meraih 12 medali terdiri dari 9 medali emas dan 3 medali perak.

Demikian disampaikan Ketua Pemberangkatan kontingen Pesarawi Sumut Jadi Pane kepada batakpost.com tadi malam di stadion SSA Pontianak, Kalbar disela-sela acara penutupan Pesparawi Nasional

Berikut ini perolehan medali beserta kategorinya: Medali Perak diraih kategori Musik Etnik dari Kabupaten Nias Utara, Solo anak usia 7-9 tahun dari Kota Sibolga, Musik Pop Gerejawi dari Asahan. Sedangkan untuk Medali Emas diraih kategori Solo Anak usia 10-13 tahun dari Kota Medan, Solo Remaja Putri dari Kabupaten Tapanuli Tengah, Solo Remaja Putra dari Medan, Vocal Group dari Medan, Paduan Suara Anak dari Dairi, Paduan Suara Dewasa Campuran (PSDC) dari Kabupaten Tapanuli Tengah, Paduan Suara Pria dari Medan, Paduan Suara Wanita dari Medan dan Paduan Suara Remaja juga dari Medan.

Ketua Umum LPPD Sumut Jimmy Paaribu belakang foto bersama dengan Ketua Tim Pemnerangkatan Jadi Pane bersama dengan Sekum LPPD Tapteng sebelum tanding kategori PSDC. (batakpost.com/RED)

Ketua LPPD Provinsi Sumut Jimmy Pasaribu didampingi Ketua Tim Keberangkatan Pesparawi Sumut Jadi Pane mengaku bangga dan terharu atas 9 medali emas dan 3 perak yang diraih oleh Provinsi Sumatera Utara.

Menurut mereka keberhasilan Sumut meraih emas sebanyak 9 medali adalah prestasi yang luar biasa dan menjadi kebanggaan tersendiri bagi umat Kristiani yang ada di Sumatera Utara. Mereka berkeyakinan dengan prestasi itu maka peningkatan dan juga pengembangan pelayanan LPPD di Sumut menjadi perhatian yang serius nantinya, karena Sumut memiliki potensi yang luar biasa.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada masing-masing kontingen yang sudah bertanding membawakan nama harum Provinsi Sumatera Utara di tingkat Nasional. Ini menjadi sejarah bagi kita khususnya bagi LPPD Sumut. Harapan kita pretasi ini menjadi semangat tersendiri untuk mengembangkan talenta yang dimiliki dan barang tentu dukungan dari pemerintah Provinsi semakin diharapkan demi meningkatkan prestasi yang sudah diraih ini. Dan kami juga mengucapkan terimakasih kepada para kepala daerah yang ada di Sumut yang sudah membantu perwakilan daerahnya membawa nama Provinsi Sumut di Pesparawi Nasional 2018,”tandasnya. (RED)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed