oleh

Bupati Bakhtiar Rogoh Koceknya Rp50 Juta Untuk Keberangkatan Pesparawi Tapteng ke Tingkat Nasional

Tapteng, 26/7 (Batakpost.com)- Perhatian dan keseriusan Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani untuk tim Pesta Pasuan Suara Gerejawi (PESPARAWI) Tapteng cukup tinggi. Dimana sejak tim ini terbentuk Bupati selalu memantau dan memberikan perhatiannya kepada kegiatan kerohanian yang diselenggarakan Lembaga Pengembangan Pesparawi Daerah (LPPD) Tapanuli Tengah. Bahkan terlahirnya kembali Pesparawi di ‘Negeri Wisata Sejuta Pesona’ pasca kepakumannya hampir 12 tahun, tidak terlepas dari perhatian dan perjuangan Bakhtiar sewaktu menjadi Ketua DPRD Tapteng tahun 2016 lalu.

Setali tiga uang, tim Pesparwi Tapanuli Tengah tidak menyia-nyiakan perhatian hangat dari Bakhtiar Sibarani. Dimana disaat Pesparawi Tingka Provinsi Sumatera Utara tahun lalu digelar, kontigen Pesparawi Tapteng berhasil menyabet juara I kategori Paduan Suara Dewasa Campura (PSDC) yang merupakan kategori paling bergengsi di dunia Pesparawi. Bukan itu saja, Kontingen Tapteng juga berhasil meraih juara I Vocal Solo Remaja Putri atas nama Destriwati br Limbong, dan Medali Emas untuk Kategori Vocal Solo Remaja Putra, ditambah dengan Medali perak dari Kategori Vocal Solo Anak-anak usia 5-7 tahun.

Kontingen Pesparawi Tapteng saat dijamu makan siang oleh Bupati Tapteng. (batakpost.com/RED)

Bupati sangat menghargai keberhasilan kontingen Pesparawi Tapteng yang sudah berhasil mengharumkan nama Kabupaten Tapanuli Tengah di tingkat Provinsi Sumatera Utara. Dan atas keberhasilan itu, Kontingen Pesparawi Tapteng dipercaya LPPD Provinsi Sumatera menjadi duta Sumatera Utara untuk bertanding di acara Pesparawi Tingkat Nasional yang dimulai sejak 29 Juli-3 Agustus 2018 di Pontianak Kalimantan Barat.

Kembali Bupati Bakhtiar menunjukkan perhatiannya untuk tim Pesparawi Tapteng diacara pemberangkatan Kontingen Pesparawi Tapteng menuju Medan yang selanjut bertolak ke Kalimantan. Pemkab menggelar acara pemberangkatan Kontingen yang dipimpin langsung oleh Bupati serta dihadiri para tokoh agama Kristen serta organisasi kekristenan dan organisasi pemuda Kristen yang ada di Tapanuli Tengah, seperti BKAG, PGI-D, Komisi Pemuda PGID, PWKI, Bamagnas dan organisasi keristenan lainnya.

Dihadapan peserta Kontigen dan tokoh agama Kristen, Bupati menyerahkan sumbangannya sebesar Rp50juta untuk dipergunakan kontigen dan bantuan Rp5juta dari anggota DPRD Sumut Delmeria Sikumbang.

Jadi Pane Ketua Pemberangkatan Kontigen Pesparawi Sumut bersama Tim saat melakukan monitoring ke Kontingen Pesparawi Tapanuli Tengah. (batakpost.com/RED)

Pada acara itu Bupati menegaskan, bahwa dirinya akan hadir langsung dan menyaksikan penampilan Kontingen Pesparawi Tapanuli Tengah yang tampil pada tanggal 1 Agustus 2018 dengan nomor urut 11.

“Saya akan bersama dengan kalian diacara pertandingan nanti. Kiranya dengan kehadiran saya menambah semangat dan rasa percaya diri Kontigen Tapteng. Berikanlah yang terbaik demi nama Provinsi Sumatera Utara dan daerah kita Kabupaten Tapanuli Tengah. Yang jelas saya selaku Bupati sangat mendukung sepenuhnya kegiatan ini karena memiliki dampak yang sangat positif bagi pertumbuhan iman dan talenta masyarakat Tapanuli Tengah khususnya yang beragama Kristen. Selamat berjuang raihlah yang terbaik,”pesan Bupati dan menyerahkan uang itu kepada Ketua Umum LPPD Tapteng, Jannes Maharaja disaksikan Sekjen dan Bendahara LPPD Tapteng.

Pada kesempatan itu juga Bupati mejamu makan siang seluruh kontingen di rumah makan termewah di padan, yaitu rumah makan ikan bakar Roy.

Sementara itu Ketua Pemberangkatan Kontingen Pesparawi Provinsi Sumut, Jadi Pane, SPd mengatakan, bahwa LPPD Sumut menurunkan 12 kontingen yang akan bertanding di Pesparawi Nasional beberapa hari lagi.  Jumlah itu merupakan persyaratan untuk bisa menjadi juara umum yang wajib mengikuti 12 kategori yang diperlombakan.

Berbagai pelengkapan dan juga kesiapan serta monitoring sudah dilakukan Tim Keberangkatan bersama dengan LPPD Sumut ke 6 Kabupaten/kota yang menjadi perwakilan Provinsi Sumatera Utara untuk Pesparawi Nasional.

“Semua kontingen yang berasal dari 6 Kabupaten/Kota se Sumut yang menjadi duta kita dari Pronvinsi Sumatera Utara sudah kita koordinir dan monitoring. Semuanya kontigen dalam posisi siap bertarung. Dan direncakana hari Sabtu, (28/7) akan dilakukan pemberangkatan secara resmi dari Kantor Gubernur Sumatera Utara kepada kontingen Pesparwi Provinsi Sumut. Kami juga mengucapkan terimakasih kepada kepala daerah masing-masing Kabupaten/kota yang sudah turut mendukung kontingen dari daerah masing-masing. Demikian juga dengan LPPD nya, kami menyampaikan terimakasih. Mari kita sukseskan dan dukung dengan doa, agar Provinsi Sumatera Utara bisa menjadi yang terbaik bahkan bisa menjadi juara umum nantinya,”ajak Jadi.(RED)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed